Xbox & Bethesda Games Showcase – Persona 5 Royal dan Persona 3 Portable Resmi Sambangi PC (dan Xbox)

Persona 5 Royale P3E Sambangi PC

Xbox & Bethesda Games Showcase Persona 5 Royal – Semenjak meluncurnya Persona 4 Golden ke PC, banyak fans semakin yakin bahwa hadirnya game Persona lain keluar dari sistem PlayStation hanya tinggal menunggu waktu. Dan benar saja, lewat pagelaran Xbox & Bethesda Showcase 2022 ini Atlus mengumumkan bahwa Persona 5 Royal dan Persona 3 Portable akan segera sambangi PC serta Xbox.

Xbox & Bethesda Games Showcase – Persona 5 Royal, Persona 4 dan Persona 3 Portable

UUOOOOOOOHHHHHH!!!!

Game yang awalnya hadir sekadar sebagai spin-off dari seri Shin Megami Tensei ini sukses memberikan pengalaman bermain yang tidak kalah seru. Dimana jika Shin Megami Tensei cenderung mempunyai story cukup dark dan gameplay yang lebih susah, serial Persona bisa dibilang hadir lebih mudah dikonsumsi oleh gamer secara umum.

Namun sayangnya, game Persona sebelumnya eksklusif tersedia hanya untuk platform PlayStation saja, yang akhirnya secara tiba – tiba mereka merilis Persona 4 Golden ke PC. Dan bisa diprediksi ternyata meraih kesuksesan yang sangat tinggi dan akhirnya para gamer meminta seri selanjutnya yaitu Persona 5 Royal untuk di-porting ke PC.

Namun, entah kenapa ATLUS sepertinya selalu tidak memberikan komentar apapun terkait melakukan porting Persona 5 ke PC dan Xbox, dimana mereka malah memberikan Shin Megami Tensei III dan Persona 5 Strikers terlebih dahulu.

Akhirnya, setelah sekian lama menunggu, ATLUS sepertinya memberikan salah satu kejutan terbaik di tahun 2022 ini untuk gamers PC dan Xbox, dimana mereka akan merilis 3 seri Persona yang cukup populer ke PC, Xbox dan Game Pass.

Persona 3 Portable | Persona 4 Golden | Persona 5 Royale

Informasi ini datang langsung lewat showcase Xbox & Bethesda pada dini hari (02.00 WIB), dimana secara tiba – tiba Phil Spencer selaku CEO dari Microsoft Gaming menyatakan bahwa mereka membawa kembali salah satu franchise yang paling diinginkan oleh banyak fans.

Dan secara tiba – tiba ATLUS ternyata membawa tidak hanya satu tapi tiga game Persona sekaligus untuk di-porting ke Xbox dan PC. Ketiga game tersebut adalah Persona 3 Portable, Persona 4 Golden, dan tentunya Persona 5 Royal yang memang benar, ketiganya cukup diminati para gamers.

Nantinya Persona 5 Royal akan lebih dulu dirilis di tanggal 21 Oktober 2022, sedangkan kedua game lainnya akan menyusul kemudian pada tahun 2023. Hal ini tentunya sangat mengejutkan crowd yang sudah menonton showcase Xbox kali ini karena sebelumnya, di Summer Game Fest ATLUS hanya memberikan trailer Soul Hackers 2 sehingga para gamer tentunya sudah tidak berekspetasi lagi.

Apakah Perlu Memainkan Seri Game Persona Sebelumnya Untuk Mengerti Ceritanya??

Serial Persona

Tentunya ada beberapa pertanyaan terutama bagi gamers yang belum pernah memainkan game Persona, namun tertarik untuk memainkannya setelah pengumuman ini, dimana salah satunya adalah “Apakah kami harus memainkan game Persona dari seri pertamanya sebelum bisa memainkan seri terbarunya (seri kelima)?”

Jawabannya adalah TIDAK, karena bisa dikatakan cukup minor hubungan yang terjadi antara seri Persona satu sama lain, sehingga apabila kalian langsung memainkan Persona 5, maka tidak masalah sama sekali karena sekali lagi, story dari seri Persona tidak sambung menyambung.

Namun, ada beberapa titik dimana kalian mungkin akan sedikit menyadari easter eggs yang diberikan developer dari game sebelumnya. Contoh-nya adalah di Persona 4 Golden, saat MC dan kawan-kawannya melakukan study tour, ternyata sekolah yang mereka tuju adalah sekolah yang menjadi latar tempat utama di game Persona 3.

Contohnya seperti di video ini:

Jadi bagaimana dengan kalian yang sudah menunggu konfirmasi game ini sejak lama? Sudah habis hype-nya atau masih sangat bersemangat untuk mencoba gamenya?

Source: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Persona atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version