Persona 5: Strikers Jadi Top Seller Steam Sebelum Rilis

in , , ,
Persona 5 Strikers2
Banyak yang menunggunya.

Seri Persona yang merupakan spin-off dari Shin Megami Tensei menjadi salah satu yang paling populer di kalangan para fans. Konsep umum simple kehidupan sehari-hari anak sekolah Jepang yang harus bertemu dengan fenomena aneh, gaib, dan tak bisa dinalar langsung disambut positif oleh para penikmatnya.

Sayang, gamenya yang terus dirilis di console membuat SEGA dan Atlus kala itu nampak tak ingin melirik pasar lain yakni PC khusus untuk franchise yang sangat kedepankan storytelling tersebut.

Namun sinyal positif para gamer PC sejak Persona 4 Golden dirilis oleh SEGA dan Atlus tahun lalu di Steam rupanya berikan mereka kepercayaan diri untuk terus rilis ke platform “master race” tersebut. Ini ditunjukkan dengan game mereka selanjutnya, Persona 5: Strikers yang segera dirilis di Steam tahun ini.

Meski hanya sebuah seri spin-off dengan mekanik ala Dynasty Warriors, namun antusiasme para fans terhadap franchise Persona memang sangat luar biasa. Terbukti bahwa gamenya masuk dalam jajaran top seller Steam bahkan jauh sebelum tanggal rilisnya tiba.

Saat tulisan ini turun, Persona 5: Strikers berada pada posisi 11 top seller game di Steam. Gamenya menjadi salah satu popular upcoming bulan ini dalam kategorinya.

Persona 5 Strikers

Meskipun hal ini juga berikan potensi bagi SEGA dan Atlus untuk positif lepas game Persona mereka yang lain di toko milik Valve. Namun pada akhirnya kita harus menunggu seperti apa tanggapan dari para fans tentang kawin silang franchise Persona dengan Dynasty Warriors tersebut.

Persona 5: Strikers rencananya akan dirilis pada tanggal 23 Februari 2021 di PC, Nintendo Switch, dan PlayStation 4.


Baca lebih lanjut tentang Persona 5: Strikers, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).