Xbox Games Showcase 2023 — Persona 3 Reload dan Persona 5 Tactica Umumkan Tanggal Rilis

Persona 5 Tactica Umumkan Tanggal

Hype Persona 5 tampaknya belum berakhir begitu saja setelah perilisan Persona 5 Royal di PC dan Switch beberapa saat lalu. Karena Atlus baru saja mengumumkan kalau seri spin-off Persona 5 Tactica dan Persona 3 Reload sudah mendapatkan tanggal rilis.

Game yang punya style chibi seperti Persona Q ini punya gameplay berbeda dibanding seri utama yakni tactical (sesuai nama game). Untungnya kita masih bisa menemukan cast utama di Persona 5 seperti biasa ditambah dengan karakter baru.

Persona 5 Tactica Umumkan Tanggal Rilis dan Unjuk Gameplay

Joker dan Arsene kembali beraksi (Sumber: Xbox’s YouTube)

Game ini diumumkan Atlus pada acara Xbox Games Showcase 2023 dan direncanakan rilis pada bulan November mendatang. Untuk saat ini, tersedia pada platform Xbox Series S/X, Xbox One, PC, dan masuk ke jajaran game di Game Pass.

Trailer yang diperlihatkan pada acara tersebut menunjukkan kalau cerita akan kembali berkutat pada Palace baru dan para tokoh kesayangan kita harus sekali lagi menyelesaikan masalah mereka untuk bisa keluar dari Palace tersebut.

Gameplay yang tidak asing untuk fans tactic (Sumber: Xbox’s YouTube)

Sebagai game tactical, Persona 5 Tactica menyajikan gameplay yang tidak asing untuk fans genre ini. Pada video trailer diperlihatkan sang Joker (protagonis) harus menyesuaikan posisi dalam pertarungan dan memilih untuk menggunakan Persona atau Gun sebagai metode menyerang. Game ini juga sepertinya akan mengenalkan faksi baru bernama Rebel Corps yang akan jadi teman nantinya. 

Persona 3 Reload Akhirnya Resmi Diumumkan

P3RE akhirnya resmi diumumkan (Sumber: SEGA’s YouTube)

Sebelum diumumkan pada acara Xbox Games, judul game Atlus memang sempat bocor di internet beberapa hari sebelumnya. Bocoran ini bersamaan dengan judul lainnya dari seri P3 atau Persona 3 Reload, sebuah game remake dari seri game yang mempopulerkan Persona series ke ranah mainstream.

Game ini akan hadir pada 2024 nanti dan sesuai bocoran beberapa hari lalu, akan hadir untuk Xbox Series X/S,Xbox One, dan PC lewat Game Pass.

Tidak hanya itu, Atlus juga masih punya judul game diluar Persona yang dikenalkan pada acara hari ini. Dengan jajaran staf yang familiar namun menawarkan konsep yang mirip namun bukan sebuah game Persona.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version