Pertamakali dalam Sejarah, Juara StarCraft II Championship Bukan dari Korea Selatan

in ,
Korea Selatan harus serahkan tahtanya.

Seolah tak pernah absen dari juara, kejuaraan esports StarCraft II selalu dimenangkan oleh player dari Korea Selatan. Namun sepertinya dominasi para player dari negeri gingseng tersebut harus gugur di StarCraft II World Championship Series tahun ini.

Adalah player asal Finlandia, Serral yang berhasil turunkan tahta Korea Selatan di StarCraft II World Championship Series 2018. Siapa sangka player yang tak begitu diunggulkan tersebut bisa meraih posisi teratas kejuaraan StarCraft II tahun ini. Serral berhasil libas lawan-lawannya menggunakan Zerg tanpa beban berarti hingga babak final. Meski berhadapan dengan salah satu unggulan Korea Selatan, Stats yang ahli mengendalikan pasukan Protoss. Namun dengan santainya ia bisa melibas Stats tiga kali berturut-turut.



Sempat kalah dua ronde dari Stats setelah hattricknya, Serral berhasil mengembalikan dominasinya di babak terakhir dengan skor akhir 4-2. Buat ia menjadi pengubah sejarah dominasi Korea Selatan dalam kejuaraan resmi yang digelar oleh Blizzard tersebut.

Meskipun Serral menjadi player non-Korea yang pertamakali menjuarai kompetisi akbar tersebut, namun rupanya terdapat satu lagi player non-Korea yang berhasil berjuang hingga delapan besar bernama Special. Sayang, ia takluk terlebih dahulu dan tak bisa maju ke empat besar. Anyway, congrats Serral!

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.