Pertamakalinya dalam Sejarah, E3 2017 Dibuka untuk Publik

maxresdefault 3

Kamu belum bisa disebut “gamer” jika tidak kenal Electronic Entertainment Expo atau E3. Perhelatan akbar tahunan yang merupakan salah satu perhelatan dimana developer game menginformasikan proyek yang sedang mereka kerjakan ini akhirnya segera dibuka untuk publik untuk pertamakalinya dalam sejarah E3. Penyelenggara E3, The Entertainment Software Association atau ESA pada hari ini mengumumkan bahwa perhelatan E3 2017 akan dibuka untuk publik. Sayangnya, mereka hanya akan menyediakan 15,000 lembar tiket saja yang akan dijual pada tanggal 13 Februari nanti.

Tiket E3 2017 akan dibanderol seharga $250 atau sekitar 3.3 juta rupiah dan $150 atau sekitar 2 juta rupiah untuk diskon awal jika kamu membelinya tanggal 13 Februari 2017. Kamu bisa mengakses lantai show dimana para developer mempresentasikan gamenya, panel diskusi, dan event lain E3 dari hari selasa hingga kamis. Sebuah harga yang cukup pantas, mengingat perhelatan ini umumnya eksklusif hanya untuk jurnalis dan developer game saja.

 

Tidak hanya itu saja, ESA juga mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan host The Game Awards, Geoff Keighley untuk berikanmu akses eksklusif, misalnya seperti interview bersama para developer. ESA berjanji akan memberikan detil informasi akan hal ini dan beberapa informasi terkait akses publik nanti.

Seperti yang kita tahu, tahun lalu ESA memberikan akses E3 Live Event di luar Los Angeles Convention Center kepada publik secara gratis. Akses gratis ini berikanmu kesempatan untuk menjajal game-game yang sedang dibuat oleh developer dan berpartisipasi di event E3 lain.

Menurut senior Vice-President of Communications, Rich Taylor (seperti yang dilansir dari GameSpot), terdapat “antusiasme tinggi dari para peserta E3”, mereka juga berencana untuk mengajak fans ikut serta ke dalam E3.

Feedback yang mereka berikan sangat jelas, mereka (para fans) ingin memainkan game-nya di dalam convention center. Tidak hanya itu saja, para developer di dalam convention center juga ingin diberikan akses untuk bertemu para fans. Jadi, tahun ini kami akan berikan keduanya. Industri video game akan terus berubah, dan E3 juga akan ikut berubah demi memenuhi kebutuhan industri tersebut dan mempersiapkan bagaimana kami harus melangkah kedepannya sebagai event, industri, dan fans. Keputusan kami untuk membukakan pintu bagi 15,000 fans adalah keputusan yang strategis. Kami berterimakasih kepada para anggota kami yang membantu kami dalam mewujudkannya. Kami memiliki model bisnis yang mampu memberikan kesempatan bagi industri ini dan para rekan media untuk memberikan para fans pengalaman terbaru dan inovatif dari media hiburan elektronik.

E3 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Juni nanti. Akan ada lebih dari 200 developer yang akan hadir di event ini.

Source: GameSpot, PCGamer, Dualshockers

Exit mobile version