Pertandingan Perdana Fortntie Summer Skirmish Terpaska Dihentikan Karena Lag Issues

91bf165a ffb8 4d39 a0b3 fa9a4010dc78

image courtesy, Epic Games

Bermain game khususnya yang online pastinya membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk mendapatkan pengalaman bermain yang nyaman. Namun tidak demikian yang terjadi di salah satu turnamen Fortnite: Battle Royale. Dalam turnamen Fortnite Summer Skirmish mengalami kendala lag issues yang membuat pertandingan duo perdananya yang memperebutkan hadiah sebesar $ 250.000 USD tersebut dibatalkan.

Fortnite Summer Skirmish merupakan salah satu turnamen resmi yang diadakan oleh Epic Games dengan total hadiah sebesar 8 juta dollar yang bisa diikuti oleh seluruh pemain bertalenta di dunia. Sebagai turnamen pembukanya adalah turnamen Duos dengan total hadiah sebesar $ 250.000 USD. Namun saat pertandingan berlangsung, seluruh pemain mengalami lag dan membuat mereka frustasi di beberapa momen.

Bahkan beberapa saat para pemain yang tengah unjuk gigi skill serta kerja sama timnya terpaksa tampil berbeda dari biasanya dikarenakan lag tersebut. Di beberapa kejadian bahkan membuat kesempatan menang mereka hilang. Sang kapten dari TSM, Ali “Myth” Kabbani juga menjadi korban lag dia harus mati di game ke empat karena salah mengira berada di wilayah yang bukan terkena storm namun ternyata wilayah tersebut terkena storm.

Myth bukanlah satu-satuunya yang merasa tidak senang dengan kejadian lag tersebut. Beberapa pemain populer lainnya, seperti Daequan Loco dari TSM, Cizzorz dari FaZe Clan dan content creator dari OpTic Gaming Jack “CouRage” Dunlop juga memberikan kritik terkait kejadian tersebut.

Menindak lanjuti hal di pertandingan ke empat tersebut, Epic Games untuk menghentikan turnamen tersebut secara prematur untuk mengurangi frustasi dari para pemainnya kedepan. Dengan hasil ini juga tidak ada tim yang mencapai dua kemenangan yang diperlukan untuk memenangkan turnamen ini.

Para komentator juga menjelaskan bahwa Epic Games akan mengumumkan lebih lanjut melalui situs Summer Skirmish.

Exit mobile version