Perusahaan Anti-Cheat Apex Legends Beri Respon Insiden Turnamen ALGS

Perusahaan Anti Cheat Apex Legends

Beberapa hari lalu, gamer mungkin telah mengetahui bahwa turnamen ALGS diserang hacker hingga membuat pertandingan menjadi kacau. Hacker tersebut merusak pertandingan dengan menjebol akun para peserta.

Karena hal itu, perusahaan Anti-Cheat Apex Legends baru-baru ini memberikan respon terkait insiden tersebut melalui media sosial. Bagaimana responnya?

Respon Perusahaan Anti-Cheat Apex Legends Soal Insiden ALGS

Perusahaan Anti-Cheat ini memberi respon terkait peretasan di turnamen ALGS

Easy Anti-Cheat, perusahaan dibalik Anti-Cheat Apex Legends telah membuat pernyataan terkait peretasan Genburten (tim DarkZero) dan ImperialHal (team TSM) melalui akun X/Twitter mereka.

Lewat cuitan di atas, Easy Anti-Cheat mengungkap telah menyelidiki laporan yang berpotensi memberi eksekusi kode jarak jauh dalam Anti-Cheat buatan mereka. Mereka menjelaskan tidak ada RCE dalam EAC yang dieksploitasi, namun berusaha bekerja sama dengan mitra lainnya untuk menuntaskan hal ini.

Sementara itu, Anti-Cheat Police Department diduga mengirim peringatan pada hacker yang mengaku gunakan eksploitasi RCE untuk memberikan cheat kepada para pemain ALGS. Tapi, berdasarkan pernyataan EAC lagi, mereka menduga peretasan ini berkaitan dengan source engine di Apex.

Respon Pertama dalam Lima Tahun Terakhir

Merupakan respon pertama perusahaan dalam lima tahun terakhir

Bagi yang belum tahu, Easy Anti-Cheat merupakan perusahaan terkemuka di industri game, yang mana memproteksi beberapa judul populer seperti Fortnite, Rust, Dead by Daylight, Apex, dan masih banyak lagi.

Oleh kalangan gamer, perusahaan tersebut cukup jarang berinteraksi di media sosial, dan pernyataan mereka soal peretasan Apex adalah cuitan pertama mereka selama hampir lima tahun terakhir, menjadikannya masalah cukup serius dan menjadi topik hangat di komunitas game.

Hingga artikel ini ditulis, baik pihak EA maupun Respawn Entertainment masih belum memberikan pernyataan soal peretasan di turnamen ALGS tersebut. Sejauh ini, hanya media sosial Apex Legends Esports yang memberitahu masalah ini dan umumkan penundaan final di Amerika Utara.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version