Nama Perusahaan Cognosphere Telah Terdaftar di Daftar PSE Asing Kominfo Indonesia

Perusahaan Cognosphere Daftar Pse Asing Kominfo

Perusahaan Cognosphere – Ada banyak list game dan juga aplikasi buatan developer miHoYo yang sangat populer di berbagai negara termasuk juga di Indonesia. Game seperti Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Tears of Themis menjadi salah satu game populer buatan mereka. Belum lagi dengan akan hadirnya 2 game baru mereka berjudul Honkai: Star Rail dan Zenless Zone Zero.

Baru-baru ini diketahui perusahaan Cognosphere milik miHoYo yang bertugas untuk memasarkan game serta merchandise mereka di mancanegara telah mendaftarkan diri dalam daftar PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) Asing Kominfo di Indonesia.

Perusahaan Cognosphere Telah Terdaftar di Daftar PSE Asing Kominfo

Informasi ini bisa kalian temukan sendiri pada website resmi PSE milik Kominfo. Pada website dalam daftar PSE Asing, kalian bisa menemukan nama perusahaan Cognosphere milik miHoYo yang telah mendaftar diri kepada Kominfo.

Itu berarti game serta aplikasi miHoYo seperti Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Tears of Themis, Honkai: Star Rail, Zenless Zone Zero, N0VA Desktop serta HoYoLAB telah terdaftar secara resmi berdasarkan standar aturan pemerintah untuk bisa didistribusikan di Indonesia. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Kalian bisa lihat bukti screenshot-nya di bawah ini.

Sudah terdaftar resmi sama Kominfo

Berhubungan dengan Rencana Pemblokiran 20 Juli 2022

Game miHoYo seperti Genshin Impact sudah mengikuti standar aturan pemerintah di Indonesia

Developer miHoYo sepertinya mengetahui kabar mengenai Kominfo berencana akan melakukan pemblokiran untuk pihak seluruh penyelenggara elektronik yang belum melakukan pendaftaran PSE. Rencana tersebut akan direalisasikan oleh Kominfo dan mereka akan memberikan waktu untuk semua pihak penyelenggara elektronik paling lambat besok tanggal 20 Juli 2022.

Instagram, WhatsApp dan Facebook akan Diblokir Kominfo?

Instagram, WhatsApp dan Facebook akan Diblokir Kominfo?

Kalian pasti sudah mendengar kabar mengenai beberapa platform sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp akan diblokir oleh Kominfo, bukan? Kabar ini tentu menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih saat ini banyak yang bergantung pada platform tersebut untuk memenuhi kebutuhan utama. Disamping itu, pastinya timbul pertanyaan apakah yang menyebabkan pemblokiran?

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai perusahaan Cognosphere milik miHoYo telah mendaftar di daftar PSE Asing Kominfo untuk game dan aplikasi mereka seperto Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, NOVA Desktop dan masih banyak lagi. Tidak heran jika pihak miHoYo langsung mendaftarkan game dan aplikasi mereka mengingat distribusi produk mereka cukup besar serta populer di Indonesia.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait miHoYo, Kominfo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version