Perusahaan Indomie Kini Juga Masuki Ranah Esport

in ,

Untuk menarik perhatian konsumennya banyak perusahaan mengikuti trend-trend terbaru dengan berbagai cara,  namun hal yang cukup unik dilakukan oleh perusahaan mie Instant kesayangan kita satu ini. Melalui kompetisi game ini Indomie justru berusaha tampil eksis untuk konsumennya. Namun, meski Indomie berasal dari Indonesia, dukungan mereka kali ini diberikan kepada negeri Kanguru pada AEL (Australian Esport League) 2018 Tingkat Universitas.

Menurut laporan dari Esporinsider, Indomie turut serta membangung lingkungan Esport di Australia melalui dukungan sponsorship. Meski tidak terjun secara langsung, bentuk dukungan Indomie dan juga sponsor lain telah berhasil memberikan total hadiah sebesar $15.000 dollar kepada Tournament tingkat universitas tersebut. Turnament ini sendiri nantinya akan mempertandingkan banyak cabang game mulai dari, Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, dan Rocket League. Selain Indomie terdapat sponsor-sponsor besar seperti Australian Computer Society, OVO Mobile, D-Link, dan AOC. Turnament ini adalah kali pertama Indofood Sukses Makmur Tbk terjun kedalam ranah Esport.

Esport sendiri memang mulai menjadi bidang yang sangat menjanjikan, selain menawarkan audience yang tak sedikit Esport menjadi pundi emas yang tak sedikit. Menurut laporan analitik dari Newzoo, Esport di South East Asia berkembang sangat pesat, pada tahun 2016 saja tercatat ada lebih dari 9.5 Juta player Esport di South East Asia dan diperkirakan akan berkembang dua kali lipat pada tahun 2019. Indomie sendiri bukan merupakan perusahaan pertama yang mendukung bidang diluar industrinya. Paris Saint German dan juga situs dewasa P*RNHUB juga sempat membentuk tim Esport mereka sendiri.

Semoga kita bisa melihat banyak perusahaan mainstream terjun dan memeriahkan Espor di Indonesia. Agar environtment utopia Esport bisa segera terbentuk dinegara kita. #timgoreng

Source: Esport Insider

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.