Perusahaan Induk GTA, Take-Two Tuntut Game It Takes Two Akibat Kemiripan Nama

It Takes Two Take Two Interactive

Para gamer terutama kalangan fans GTA atau game-game buatan Rockstar pastinya sudah tak asing lagi dengan perusahaan induknya, yakni Take-Two Interactive yang sering kali melontarkan kasus penuntutan. Perusahaan tersebut memang dikenal sering melayangkan tuntutan terutama kepada para modder yang berusaha merombak game-game milik mereka. Namun, berbeda dari sebelumnya, saat ini mereka kembali melayangkan tuntutan namun bukan kepada modder, melainkan ditujukan untuk game It Takes Two karya Hazelight Studio karena kemiripan nama.

Kasus ini sebenarnya sudah terjadi semenjak awal tahun lalu saat game baru saja rilis. Tuntutan tersebut dikarenakan adanya penyalahgunaan hak cipta akibat kemiripan nama. Saat itu, Take-Two Interactive memaksa Hazelight Studio untuk meninggalkan hak cipta dari salah satu judul gamenya yaitu “It Takes Two”.

Melalui situs Eurogamer, juru bicara dari pihak Hazelight Studio menyatakan bahwa mereka belum bisa menyertakan informasi apapun untuk saat ini, namun mereka berharap bahwa masalah akan segera terselesaikan. Sampai saat ini, mereka juga belum memberikan informasi mengenai kelanjutan kasus dan penjelasan lebih detail mengenai dampak yang terjadi akibat penuntutan.

Perusahaan Induk GTA, Take-Two Tuntut Game It Takes Two Akibat Kemiripan Nama 2

Penuntutan akibat kemriripan nama ini juga bukanlah kasus pertama yang pernah dilontarkan oleh Take-Two Interactive. Sebelumnya mereka juga sempat membawa sejumlah sejumlah perusahaan ke meja hijau karena adanya kemiripan nama produk yang mengandung kata “rockstar”, “mafia”, “social club” “civilization” dan masih banyak lagi.

beberapa contoh perusahaan yang pernah dituntut oleh Take-Two antara lain seperti perusahaan “Starrocks” di Beijing, merk pakaian bernama Max Fayne, dan sejumlah restoran, salon tato dan usaha bisnis kecil lainnya yang terdapat tulisan “Rockstar” di dalam nama perusahaannya.

Sampai saat ini, pihak Take-Two sendiri belum memberikan klarifikasi mengenai kelanjutan kasus ini. Pastinya, mudah-mudahan saja masalah dapat terselesaikan secepatnya dengan hasil yang adil untuk masing-masing pihak.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait It Takes Two dan Take Two Interactive serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version