Perusahaan Induk THQ Nordic Targetkan Akuisisi 150 Perusahaan Game

Embracer Group Operating Groups

Ketika bicara soal perusahaan game yang sedang “gila belanja”, Embracer Group (sebelumnya THQ Nordic) menjadi salah satu yang sering disebutkan. Bagimana tidak? Dalam 6 bulan terakhir Embracer Group telah mengakuisisi sekitar 100 developer/publisher. Dengan dibelinya Gearbox Software dan Aspyr Media, belanja mereka masih terus berjalan.

Sebagai bagian dari pertemuan finansial periode ini, Embracer Group umumkan apabila mereka tengah mengincar 150 perusahaan untuk dibeli dengan 20 diantaranya telah memasuki tahap akhir dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Apa yang dilakukan Embracer Group dengan belanja studio mereka menjadi hal yang sangat dipertanyakan. Banyak perusahaan membeli studio untuk kerjakan franchise tertentu atau rencanan tertentu lainnya seperti mengisi katalog first-party. Sedangkan Embracer seakan membeli studio karena mereka bisa dan mereka ada uangnya. Menariknya ialah mereka seakan tak kehabisan uang dengan semua pembelian mahal yang dilakukan.

Siapa lagi nantinya yang akan menjadi bagian dari Embracer Group? Kita lihat saja dalam waktu dekat.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version