Perusahaan Induk THQ Nordic Ungkap Miliki 69 Game Belum Diumumkan

Screen Shot 2020 02 10 at 8.44.33 PM

Embracer Group, perusahaan induk dari THQ Nordic, umumkan tengah miliki 118 proyek game dalam pengembangan, 69 proyek diantaranya belum diumumkan.  Ini merupakan jumlah yang fantastis khususnya melihat perusahaan tersebut baru “bangkit dari kubur” 3 tahun lalu.

Embracer Group saat ini miliki 5 anak perusahaan dengan total 31 studio game beroperasi dan 3500 karyawan sekaligus kontraktor. Tim terbesar yang saat ini mereka miliki ialah Tarsier (Little Nightmares), Volition (Saint’s Row), Experiment 101 (Biomutant) dan yang terbaru ialah Saber Interactive (World War Z).

Lewat laporan finansial  (via Venture Beat) yang mereka rilis beberapa hari silam, mereka yakin bahwa akan ada peningkatan pesat pada tahun fiskal saat ini dikarenakan game-game yang akan rilis seperti Spongebob Squarepants: Battle of Bikini Bottom Rehydrated, Destroy All Humans, Wasteland 3 dan deretan game lain yang meluncur tahun ini.

Pandemi COVID-19 juga disebutkan dalam laporan. Embracer Group menjelaskan bahwa pandemi memaksa mereka untuk melakukan operasi secara online dan social distancing, tetapi secara kesuluran operasi tetap berjalan lancar dan pandemi hanya menjadi gangguan ringan terhadap operasi.

Menutup laporan finansial mereka, Embracer Group ungkapkan bahwa mereka tengah bernegoisasi dengan berbagai studio, franchise dan juga publisher yang ada di industri game, sinyalkan bahwa mereka akan terus “belanja studio” kedepannya dan bakal ada anggota baru bergabung dengan perusahaan mereka.


Baca pula informasi lain terkait THQ Nordic beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version