Perusahaan Ini Lakukan Interview Kerja Melalui Fortnite

in ,
Interview kerja sambil bermain game?

Mencari pekerjaan setelah pendidikanmu berakhir merupakan masa yang sulit. Berbagai tahapan dari seleksi hingga klimaksnya yakni interview menjadi langkah yang mau tak mau harus kamu jalani demi menyambung hidup. Umumnya perusahaan lakukan interview kerja dengan ciri khasnya masing-masing, namun bagaimana jika proses menegangkan tersebut dilakukan di video game?

Sebuah perusahaan periklanan, Dare.Win membuka enam lowongan magang untuk kantornya yang berada di Paris. Hal yang membuatnya unik adalah mereka melakukan proses interview kerja melalui Fortnite.



Prosesnya cukup simple, calon pemagang akan diminta untuk memasukkan tim interview ke dalam PlayStation Network. Tepat sekali, mereka hanya akan menggunakan versi PlayStation 4-nya saja untuk lakukan interview kerja. Jadi, sepertinya calon yang hanya memainkan gamenya di PC harus melepaskan “kesempatan emas” tersebut jika tidak mendapatkan pinjaman. Mereka menggunakan PlayStation bukan tanpa alasan, hal tersebut karena perusahaan asal Jepang tersebut merupakan salah satu dari klien Dare.Win, termasuk Spotify, Bacardi, dan YouTube. Sementara Fortnite dipilih karena gamenya gratis.

Dare.Win takkan menilaimu dari kemampuanmu bermain Fortnite, namun dari caramu untuk mengambil keputusan dan mengatasi masalah yang terjadi saat memainkannya. “Cara mereka bermain bisa tunjukkan sejauh mana sifat mereka” pungkas agen Dare.Win, Thomas Brouchon kepada AdAge.

Salah satu tim kreatif Dare.Win, Boris Lavergne menambahkan bahwa pertanyaan interview akan dilontarkan saat permainan berlangsung. “Pertanyaannya akan berhubungan dengan pekerjaan, namun juga akan ada pertanyaan lain seperti hiburan, hobi, hingga kehidupan mereka. Tak ada pressure sama sekali. Kami di sini untuk bertemu dengan orang baru dan bersenang-senang bersama” imbuhnya.

Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mengaplikasikan lamaranmu melalui link berikut. Meski saat ini mereka telah dapatkan kandidat dari Turki, Swedia, dan Meksiko, siapa tahu hari ini bisa jadi hari keberuntunganmu.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.