PES 2020 Resmi Gaet Lisensi Klub Manchester United, Tak Ada Lagi untuk Liverpool ?

maxresdefault 2

Satu faktor yang selalu membuat Konami cukup sulit bersaing dengan EA dalam memproduksi game sepak bola berkualitas adalah “lisensi”. Selain baru saja kehilangan hak lisensi mereka untuk kompetisi Liga Champions Eropa atau UEFA Champions League pada game PES 2019 lalu, Konami nampak masih belum punya banyak opsi untuk setidaknya memperbaiki kualitas penyajian konten mereka di bagian pelisensian tim pada game PES 2020.

Biasa hanya diperbolehkan untuk memiliki 2 klub Liga Inggris yang memiliki lisensi asli, Konami sendiri diasumsikan telah tidak lagi menjalin kerja sama dengan Liverpool. Karena lisensi dari klub Runner up Liga Inggris dan Jawara Liga Champions di musim kemarin tersebut nampak akan resmi digantikan oleh salah satu klub raksasa Inggris yang lain.

 

Ialah klub penyandang gelar terbanyak Liga Inggris, yakni Manchester United yang kini siap menjadi maskot baru Konami dengan menemani Arsenal dalam menyongsong perilisan PES 2020. Game yang kini juga ketambahan judul “eFootball” di dalamnya itu resmi akan menghadirkan jersey terbaru asli dari klub setan merah beserta dengan stadion kebesaran mereka seperti Old Trafford.

Bintang-bintang Manchester United seperti De gea, Pogba, Lingard, Rashford, hingga McTominay (ditunjuk sebagai ambassador) pun siap menjadi endorser utama yang ingin mempromosikan keberadaan MU di game PES 2020. Selain dengan para pemain dan stadion yang betul-betul dilisensi secara penuh, Konami tak ketinggalan juga akan mengkonfirmasi kehadiran pemain legenda seperti David Beckham dan Park Ji Sung.

Game eFootball PES 2020 dijadwalkan siap rilis pada tanggal 10 September 2019 nanti untuk platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One. Versi demonya pun juga akan segera meluncur pada sekitaran akhir bulan ini dengan menghadirkan 14 tim berlisensi asli, dimana salah satunya adalah Manchester United juga.


Baca pula informasi lain terkait PES 2020, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version