[Update] Pesan “GTA 6 COMING 2019” Membuat Pemain Panik, Kemungkinan Besar HOAX

in , , , , ,

Update, 3 Juli 2018

Akhirnya Hoax mengenai kabar GTA 6 yang sempat menggegerkan internet kemarin, mulai menemui titik terang. Dilansir dari akun resmi twitter Rockstar Support, mereka menyangkal mengenai pesan maupun screenshoot yang diterima oleh para pemainnya. “Ini adalah hoax yang dibuat menggunakan mod, dan ini bukanlah pesan official dari Rockstar Games. *NM” Akun Twitter Resmi Rockstar Support.

Bagi kalian yang sudah terlanjur percaya berita ini, sungguh sangat disayangkan namun, kalian bisa menyimpan harapan kalian rapat-rapat kembali karena game yang bagus pasti membutuhkan waktu pengembangan yang tak sebentar pula.

Cerita Asli

Sebuah kabar yang sangat mengejutkan tiba-tiba meledak di jagat maya, pasalnya beberapa gamer membagikan screenshoot dari game GTA V dimana terdapat pesan mengenai tahun perilisan GTA VI. Banyak orang mengklaim bahwa mereka mendapat pesan yang serupa pada game GTA V milik mereka.

Sumber: Forum Rockstar

Gambar tersebutpun memulai banyak diperdebatkan dikalangan gamer, pasalnya banyak kejanggalan yang tidak masuk akal pada gambar tersebut. Jika kita menelaah, merupakan momen langka apabila Rockstar memutuskan untuk merilis dua franchise pada waktu yang berdekatan, mengingat Red Dead Redemption 2 akan segera dirilis.


Hanya Muncul Di Platform Yang Support Modding…

Namun pesan ini sepertinya terus bermunculan dan terus menghantui para player. Uniknya laporan dari GamesRadar mengatakan bahwa pesan ini hanya diterima oleh platform PC, PS3, dan Xbox 360 dimana Mod pada platform ini cukup dimungkinkan. Berbeda dengan player pada PS4 dan juga Xbox One  yang sepertinya tidak mengalami/ mendapatkan pesan-pesan aneh ini. Sehingga kuat dugaan bahwa ini adalah pekerjaan dari modder/orang iseng yang ingin membuat dunia maya panik.

Meskipun pesan yang dimunculkan memiliki style yang hampir mirip, namun belum ada tanggapan maupun pengumuman resmi dari pihak Rocstar sendiri. Apabila para modder bisa mengirimi kita pesan buatan mereka sendiri melalui game ini, apakah tak menutup kemungkinan mereka bisa melakukan suatu hal yang lain ? sepertinya cukup mengerikan.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person