PETA Hubungi Developer Farming Simulator 17 Karena Aspek Ternak Babi di Game Kurang “Sadis”

fs17mods

Saya tak tahu apakah kalian vegetarian, pencinta daging atau bahkan keduanya. Tapi yang saya tahu, ada beberapa orang di dunia ini yang terlalu peduli akan kekerasan kepada hewan dan kalian yang sedang membaca ini pastinya senang akan video game. Kedua hal tersebut memang kesannya tak nyambung sama sekali, tapi inilah yang terjadi pada tepat setelah GIANTS Software GmBH mengumumkan seri simulasi ternak terbaru mereka, Farming Simulator 17.

Pada hari, PETA mengumumkan bahwa mereka telah memberitahu pihak GIANTS Software GmBH bahwa game mereka Farming Simulator 17 tidak memberikan pemain “gambaran yang akurat soal industri sekarang”. PETA komplain karena aspek perternakkan babi yang merupakan fitur baru dari game ini tidak menunjukkan babi-babi “dibunuh dengan cara digantung, ditusuk berkali-kali dan dijatuhkan di air mendidih”.

PETA mengirimkan surat kepada Christian Amman yang merupakan managing director dari game Farming Simulator 17 ini yang berisikan “paksaan” yang menyuruh pihak developer untuk menunjukkan footage proses pertenakkan babi yang akurat dari juga graphic, jika tidak mau PETA menyuruh mereka untuk mengubah konsep game ini menjadi perternakan tumbuh-tumbuhan saja.

“Farming Simulator 17 harus memilih antara menunjukkan realita yang terjadi pada pembantaian yang terjadi pada babi atau mengubah game tersebut menjadi Vegan Farming Simulator 17 dan membiarkan pemain sekedar menanam tumbuh-tumbuhan – melakukan hal lain selain dua ini akan menjadi sesuatu yang tidak jujur.”

“PETA ingin semua orang meninjau footage pembunuhan babi yang ditaruh di game simulator seperti ini agar mereka dapat mengganti kebiasaan memakan mayat hewan di piring mereka menjadi sayur-sayuran yang bebas dari kekerasan”

Jika brott ingin membaca secara lengkap isi surat ini, kalian membacanya disini.

Apakah brott berpikir permintaan dari PETA ini sedikit berlebihan? Tampaknya PETA membawa masalah kekerasan pada hewan ini terlalu berlebihan sampai-sampai harus diterapkan secara detil di game simulator seperti ini. Kesannya sama saja seperti veteran perang memaksa developer Battlefield untuk menunjukkan anak kecil ditembak karena mereka mau game tersebut “seakurat mungkin”.

Farming Simulator 17 direncanakkan akan dirilis pada 26 Oktober 2016. Belum ada respon apakah pihak developer akan menuruti permintaan dari PETA ini atau tidak, kita lihat saja nanti.

Source : PCgamer

Exit mobile version