PETA Kritik Keras Far Cry 5 Karena Fitur Memancing

How To Unlock Old Betsy Fishing Rod In Far Cry 5

PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) sudah tak asing lagi akan memprotesi video game yang memiliki unsur kekerasan pada hewan. Kritik panas terakhir yang mereka pernah lakukan pada video game adalah pada saat Farming Simulator dirilis dan PETA menganggap game tidak representasikan pertenakan hewan dengan realistis. Game dengan fitur berburu sebagai ciri khas didalam franchise-nya seperti Far Cry 5 mungkin sudah diekspektasi menjadi target mudah untuk organisasi pencinta hewan ini, namun lucunya adalah kali ini organisasi tersebut tidak mengkritik kekerasan kepada hewan yang ada di game FPS Ubisoft ini, tetapi karena fitur yang baru di tambahkan di seri terbaru ini, memancing.

PETA dengan terbuka meminta Ubisoft GmbH untuk membuang fitur memancing di game untuk game-game mereka selanjutnya. Berikut pernyataan yang dibuat oleh PETA:

“Apabila pada game sebelumnya ikan dapat dibunuh dengan ledakan, pemain di Far Cry 5 dapat menangkap berbagai jenis ikan dengan pancingan dan dapatkan kumpulan points of view tergantung dari jenis ikan. PETA kini memohon kepada perwakilan Jerman dari developer game, Ubisoft GmbH di Dusseldorf, untuk kedepannya tidak lagi memasarkan game di Jerman, menghormati dan melarang perburuan dan pembunuhan ikan atau hewan lainnya. Organisasi hak-hak hewan mengusulkan untuk mengembangkan game dengan hewan yang dapat hidup bebas dan tidak menggunakan kekerasan sebagai penghabis waktu.”

Pernyataan yang dibuat oleh PETA ini membuat fans sedikit mengangkat alis akan organisasi ini. Tak hanya usul yang ada di akhir pernyataan mereka tersebut terdengar seperti konsep yang bodoh untuk video game, tetapi juga pernyataan ini dipandang hipokrit melihat PETA sendiri dilaporkan telah melakukan kekerasan hewan tersendiri didalam organisasi tersebut.

Ubisoft belum keluarkan komentar apapun soal masalah ini, namun kemungkinan besar permintaan ini akan diabaikan begitu saja melihat ini bukan kali pertama Ubisoft dapatkan permintaan seperti ini dari PETA. Mereka sebelumnya telah mendapat permintaan serupa pada saat merilis Assassin’s Creed IV Black Flag dan yang ada malah fitur berburu menjadi fitur krusial di tiap game Ubisoft dengan open-world yang tidak berlatar di kota besar.

Exit mobile version