PETA Promosikan Karakter Maskot Mereka agar Bisa Hadir di Super Smash Bros Ultimate

Super Smash Bros Ultimate PETA

Game Super Smash Bros Ultimate buatan Nintendo sangat populer bagi para gamer pengguna Nintendo Switch. Berbagai karakter dari dalam maupun luar franchise Nintendo hadir pada game ini. Tidak mau kalah, organisasi People for the Ethical Treatment of Animals atau disingkat PETA berusaha mempromosikan karakter maskot versi mereka agar bisa hadir di game Super Smash Bros Ultimate.

Karakter Baru DLC Smash Bros Ultimate dari PETA (Katanya)

Informasi ini berasal dari akun Twitter resmi PETA. Melalui sebuah tweet, mereka memposting sebuah gambar yang mengaku merupakan karakter baru pada DLC Super Smash Bros Ultimate. Karakter tersebut merupakan karakter maskot dari PETA yang diberi nama “Not a Nugget”.

Kalian bisa lihat tweet dari akun Twitter PETA di bawah ini.

Pamanku bekerja di #Nintendo dan mengirimkan gambar ini dari Smash Ultimate beta yang digunakan untuk tes karakter baru DLC.

2 karakter terakhir Fighter Pass adalah dari maskot PETA bernama “Not a Nugget”, yang telah muncul dan viral beberapa kali di game @NintendoAmerica!

PETA Promosikan Karakter Maskot “Not a Nugget” agar bisa Hadir di Super Smash Bros Ultimate

Tidak sampai disitu saja, PETA juga membuat promosi agar karakter “Not a Nugget” bisa hadir di game milik Nintendo tersebut. Bahkan mereka mempromosikannya lewat situs resminya. Kalian bisa lihat usaha promosi PETA di bawah ini.

PETA Promosikan Karakter Maskot Mereka agar Bisa Hadir di Super Smash Bros Ultimate 4
PETA Promosikan Karakter Maskot Mereka agar Bisa Hadir di Super Smash Bros Ultimate 5

Karakter maskot ini bertujuan untuk aksi perlindungan terhadap adanya kekerasan pada hewan, mulai dari kekerasan fisik sampai menjadikan mereka sebagai makanan. PETA menganggap banyak game melakukan aksi kekerasan terhadap hewan di dalam game. Dengan adanya maskot “Not a Nugget”, itu berarti Super Smash Bros Ultimate, Masahiro Sakurai dan Nintendo mendukung perlindungan terhadap hewan.

Reaksi Para Gamer

Mengetahui hal ini, para netizen di internet terlebih gamer memberikan reaksi seperti biasa terhadap apa saja yang dilakukan oleh pihak PETA, yaitu tidak memedulikannya. Banyak yang menduga gambar PETA tersebut merupakan sebuah editan atau mod pribadi secara tidak resmi.

Beramai-ramai mereka memberikan kritikan keras pada akun Twitter PETA dengan berbagai cara. Kalian bisa lihat reaksi netizen dan juga para gamer di bawah ini.

@PETA mau?
Kalian sering menjadi sumber kekecewaan
Daga kotowaru (tapi, aku menolak)

Apa Itu PETA?

PETA Promosikan Karakter Maskot Mereka agar Bisa Hadir di Super Smash Bros Ultimate 6

PETA atau People for the Ethical Treatment of Animals adalah sebuah organisasi dari Amerika Serikat yang mendukung terhadap penolakan aksi kekerasan terhadap hewan. Organisasi ini mendapatkan dukungan sebanyak 6,5 juta orang.

Motto mereka adala “Animals are not ours to experiment on, eat, wear, use for entertainment, or abuse in any other way“. Dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai “hewan-hewan bukan objek kita melakukan eksperimen untuk dimakan, digunakan, untuk sebuah hiburan atau aksi kekerasan dalam berbagai cara”.

Organisasi ini sering mendapatkan aksi penolakan dari banyak orang karena aksi-aksi mereka dalam melindungi hewan dianggap sering tidak masuk akal.

Itulah informasi mengenai organisasi PETA mempromosikan karakter maskot mereka bernama “Not a Nugget” untuk hadir di game Super Smash Bros Ultimate. Apakah karakter tersebut mendapatkan persetujuan dari Nintendo? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Super Smash Bros Ultimate, Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version