Setelah Nyaris 25 Tahun, Pete Hines Umumkan Pensiun dari Bethesda

Pete Hines

Pete Hines Umumkan Pensiun – Pete Hines telah memimpin Bethesda Softwork jauh sebelum menjadi bagian dari Zenimax dan juga studio first-party Xbox. Setelah nyaris 25 tahun memimpin perusahaan tersebut, salah satu sosok paling dikenal di perusahaan tersebut memutuskan untuk pensiun tak hanya dari perusahaan tetapi juga industri gaming.

Kabar akan hengkangnya Hines telah dikonfirmasi langsung olehnya lewat media sosial Twitter atau X.

Setelah Nyaris 25 Tahun, Pete Hines Umumkan Pensiun dari Bethesda

Setelah Nyaris 25 Tahun, Pete Hines Umumkan Pensiun dari Bethesda

Menurut cuitan pengumumannya tersebut, Pete Hines ungkap bahwa dia ingin menelusuri hal baru dan juga passion yang ingin ia lakukan. Tak disebutkan akan kemana dia setelah lepas dari industri gaming.

Kalian bisa lihat pengumumannya di bawah ini.

“Setelah 24 tahun, saya memutuskan waktu saya di Bethesda Softwork telah berakhir. Saya pensiun dan akan memulai jilid baru kehidupan saya menelusuri ketertarikan dan passion lain, mendonasikan waktu saya kemana saja, dan menikmati kehidupan.”

“Ini bukan keputusan yang mudah dan juga cepat, tetapi setelah karir yang luar biasa, menuntaskan perilisan Starfield, rasanya waktunya sudah tiba.”

Pete Hines
Pete Hines

Sebelum ditunjuk sebagai kepala perusahaan, Pete Hines mengawali karirnya di Bethesda sebagai anggota pemasaran. Sepanjang waktuny, dia terus mendapatkan promosi hingga menjadi wakil presiden pemasaran dan komunikasi lalu dipercaya sebagai bos yang memimpin perusahaan tersebut.

Dilansir dari Mobygames, Pete Hines sempat menjadi anggota penulis yang membantu dalam pembuatan buku manual beberapa game lama seperti PBa Tour Bowling 2001, Drag Racing, dan juga The Elder Scrolls 3: Morrowind.

Dikonfimasi oleh Bethesda

Mundurnya Pete telah dikonfimasi oleh Bethesda

24 tahun berjasa di perusahaan tersebut, tentu saja Bethesda juga membuat surat perpisahan kepada sang mantan bos. Lewat media sosial yang sama, Bethesda menuliskan ucapan selatam tinggal dan terima kasih kepada Hines selama 24 tahun terakhir.

“Kontribusinya telah menjadi intergral dalam membangun Bethesda berserta studio keluarga menjadi organisasi kelas dunia seperti sekarang ini. Visinya membantu kami terus maju, dan kerja kerasnya terus menginspirasi kami.”

Bethesda

Meski lepas dari industri gaming, Hines ungkap bahwa dirinay ingin terus menjadi bagian dari komunitas tersebut dan membahas video game mau itu dari Bethesda atau dari studio dan perusahaan lain kedepannya.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Bethesda beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version