Petinggi Epic Games Sebut Bahwa PlayStation 5 & Xbox Series X Mampu Hadirkan Tampilan Setara dengan Film

Hellblade2 1024x578

Melalui interview-nya bersama Official PlayStation Magazine UK, Kim Liberi selaku Chief Technology Officer Epic Games sebut bahwa console next-gen mampu membuat mimpinya selama ini terwujud. Berkat teknologi Nanite Unreal Engine 5 yang mampu dijalankan oleh PlayStation 5 maupun Xbox Series X akhirnya mimpinya selama ini yaitu menghadirkan “movie-quality” assets pada sebuah game bisa terealisasikan.

“Next-gen graphics dan processing power bukan hanya membuat sebuah game menjadi lebih imersif saja, tetapi juga memungkinkan developer untuk hadirkan formula gameplay baru yang bisa memanfaatkan lingkungan dan pencahayaan yang sepenuhnya dinamis, physics yang jauh lebih baik, AI lebih cerdas, dan pengalaman multiplayer lebih kaya”

Menurut Epic, Unreal Engine 5 sendiri digadang-gadang mampu membuat developer mengimport film-quality source art yang terdiri dari ratusan juta hingga miliaran poligon secara langsung kedalam engine.

Teknlogi Nanite kemudian akan meningkatkan skala asset tersebut secara real-time, yang tentunya akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan performa sebuah game secara siginifikan tanpa adanya pengurangan pada kualitas visual.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu, Liberi juga menambahkan bahwa Unreal Engine 5 akan memberikan sang kreator kebebasan untuk menciptakan sebuah karya terbaiknya tanpa adanya batasan seperti yang mereka alami di era sebelumnya.

Unreal Engine 5 sendiri direncanakan akan rilis sekitar akhir tahun 2021 mendatang dan kemungkinan besar akan digunakan sebagai engine game-game yang akan rilis di PlayStation 5 dan juga Xbox Series X nantinya.


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com
Exit mobile version