Petinggi Ungkap Potensi Kolaborasi SEGA Rovio, Game Mobile Baru?

Kolaborasi Sega Rovio

Kolaborasi SEGA Rovio – induk Perusahaan baru Rovio yaitu Sega kini memberikan sedikit petunjuk mengenai masa depan dari kedua perusahaan ini seperti proyek-proyek seperti apa yang akan dikerjakan dan lainnya.

Hal ini disampaikan pada acara Roviocon 2023 di Helsinki, Firlandia, beberapa waktu lalu dimana acara tersebut merupakan acara dari Rovio dan juga Google yang membahas rencana studio tersebut.

Petinggi Ungkap Potensi Kolaborasi SEGA Rovio, Game Mobile Baru?

Pembicaraan Di Roviocon Beberapa Waktu Lalu

Dilansir melalui Mobilegamer.biz, Hal tersebut disampaikan oleh salah satu petinggi SEGA yaitu Shuji Utsumi yang menjelaskan beberapa proyek yang menjadi potensi untuk kedepannya bagi perusahaan ini.

Saat ini, Utsumi menjelaskan bahwa proyek animasi Angry Birds baru sedang dalam pengerjaan, dan juga game terbaru Rovio akan segera menuju platform PC serta konsol kedepannya.

Hal tersebut juga ia sampaikan sembari mengeluarkan lelucon bersama petinggi perusahaan Angry Birds yaitu Ben Mattes yang mengatakan bahwa seri Sonic dan Angry Birds kini sedang “berpacaran”.

Tentunya hal ini menjadi indikasi baru bahwa 2 seri besar dari perusahaan tersebut yaitu Sonic dan juga Angry Birds, kemungkinan besar memiliki proyek crossover masif yang saat ini mungkin sedang dikerjakan oleh studio tersebut.

Utsumi kemudian melanjutkan presentasi. “Mobile merupakan platform yang masif untuk kami. Dengan menggabungkannya bersama Rovio, Sega sekarang dapat membuka jalan untuk penikmat game mobile global”, ungkapnya.

“Saat ini, Sega dan Rovio sedang mengerjakan proyek game mobile baru berdasarkan seri yang kami miliki… namun sonic tidak hanya seri yang mendapat keuntungan dari ekspansi platform ini. ini akan menjadi potensi yang kuat untuk seri inti Sega lainnya seperti Yakuza dan Persona”, lanjutnya.

Proyek Segaverse, Sebuah Metaverse?

Metaverse baru Seperti Roblox?

Utsumi juga menjelaskan strategi antar media dimana dirinya menjelaskan kesuksesan Sonic di layar bioskop dan mengatakan bahwa perusahaan ini sangat berkomitmen pada proyek animasi Angry Birds kedepannya.

Petinggi Sega tersebut juga mengatakan pergabungan 2 perusahaan ini akan mendorong lebih kuat ke arah layanan game berlangganan seperti Netflix, Apple Arcade, Google Play Pass, maupun Xbox Gamepass.

Selain itu, Utsumui juga membahas Segaverse yang merupakan sebuah proyek “Super Game” yang akan membawa berbagai teknologi dari perusahaan tersebut dan melampaui kerangka trandisional game saat ini.

Dirinya mengungkapkan bahwa ini akan menjadi platform yang seperti Roblox dimana pemain dapat berkomunikasi dan bermain bersama pemain lainnya dalam dunia tersebut. Masih belum ada informasi lebih jauh mengenai hal ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version