PewDiePie Berjanji Akan Hapus Channelnya Jika Mencapai 50 Juta Subscriber

mzzmwhozjo2cigww21fu

PewDiePie mungkin bukan lagi nama yang asing bagi kalian, bahkan jika kalian tidak suka dengan youtuber satu ini, harus kalian akui jika kepopulerannya tak lepas dari usaha kerasnya membuat konten video dalam 6 tahun terakhir. PewDiePie saat ini memiliki subscriber sebanyak 49.4 juta orang dan bahkan sebentar lagi mencapai 50 juta. Dan bicara soal 50 juta, dia baru saja merilis video yang membuat para subscribernya lumayan terkejut yaitu “DELETING MY CHANNEL AT 50 MILLION.”

Sesuai dengan judulnya, PewDiePie “berjanji” akan menghapus channelnya apabila telah mencapai 50 juta subscriber dan memulai dari nol dengan channel baru. Alasan dia berkata demikian adalah sistem baru Youtube yang menurutnya “membunuh para Youtubers.” Jika kalian sering menulusuri Youtube, mungkin kalian menyadari bahwa kini di halaman pertama website tersebut diisi dengan sesi “Recommended”. “Trending” dan rekomendasi Youtuber yang belum pernah kamu subscribe. Tampilan halaman baru ini menggantikan yang sebelumnya diisi oleh sesi video-video baru dari channel yang di-subscribe oleh sang pengguna. Lalu bagaiman caranya untuk melihat video-video para channel yang kamu subscribe? kamu harus mengklik opsi “subscription” yang hampir tak terlihat sama sekali.

Untuk memperparah keadaan, PewDiePie melaporkan bahwa banyak youtuber yang kehilangan subscriber karena banyak akun Youtube yang secara otomatis menghilangan channel-channel favorit mereka dari daftar subscribed channel. Pewdiepie mengklaim bahwa videonya mengalami penurunan jumlah view yang amat drastis karena dua perubahan dari Youtube tersebut. Sebagai Youtuber terkenal dengan hampir 50 juta subscriber tentu sangat dipertanyakan baginya bagaimana videonya bahkan tak sampai 2 juta penonton walau sudah beberapa hari.

 

PewDiePie juga mengkritik jika perubahan baru di Youtube ini membuat para channel dengan video “clickbait” makin laris saat sekarang ini karena sesi Trending dan Recommended yang dijelaskan sebelumnya tadi. Menurutnya video clickbait ini hanya perlu thumbnail dan judul yang sensasional untuk mendapatkan banyak view, padahal kualitas videonya tak seheboh apa yang ada di judul atau thumbnail. Dia sendiri bahkan mencoba untuk membuat videonya terlihat se-“clickbait” mungkin sebagai semacam kritik kepada Youtube sekaligus membuktikkan poin yang dia maksud.

Jadi … ya, PewDiePie tak puas dengan keputusan Youtube ini dan di akhir video dia mengucapkan ingin menghapus channelnya apabila sudah sampai di 50 juta subscriber. Pernyataan pria asal Swedia ini banyak dianggap sebagai lelucon semata oleh banyak fansnya, namun beberapa mengambil ucapan pewds ini amat serius dan berpikir dia benar-benar akan melakukannya.

Apakah benar-benar serius, atau bercanda semata atau bahkan hanya untuk cari sensasi? Kita takkan tahu hinga dia mencapai 50 juta subscriber yang mungkin akan terjadi dalam beberapa minggu lagi melihat reputasinya yang terlalu tinggi sebagai youtuber.

Source: Kotaku

Exit mobile version