Pewdiepie Minta Subscribers Hentikan Kampanye VS T-Series, “Sudah Terlalu Jauh”

Kita Sudahi

Menjadi salah satu youtuber dengan subscribers terbanyak memang menjadi beban tersendiri yang harus dipikul seorang Pewdiepie, suka tidak suka dirinya secara tidak langsung memiliki andil terhadap hal yang dilakukan 95 Jt subscribersnya. Felix Arvid Ulf Kjellberg atau pria yang akrab dengan sebutan Pewdiepie baru-baru ini mengupload video di Channel miliknya berjudul “Ending the Subscribe to Pewdiepie Meme” meminta para subcribersnya menghentikan trend T-Series vs Pewdiepie.

Perang T-Series VS Pewdiepie ?

Jaga-jaga jika kalian tidak tau apa yang terjadi antara mereka berdua, seorang youtuber animasi  bernama Andrei Terbea membuat sebuah animasi penjelasan mengapa persaingan ini sampai ada. Inti dari penjelasan dia adalah, banyak orang menganggap bahwa Pewdiepie meruapakan wajah dari konten kreator Individu, berdera dari T-Series asal India yang berupa sebuah korporasi besar.

Sehingga dengan masih adanya Pewdiepie di singgah sana atas, menunjukan bahwa Youtube masih peduli terhadap kreator-kreator individual.

Cerita Berlanjut..

Drama tersebut awalnya memang berbuah manis, banyak orang mulai concern terhadap masalah Youtube yang terasa menganak emaskan beberapa pihak saja. Hal tersebut akhirnya turut meledakan banyak dukungan terhadap Pewdiepie, mulai dari teman terdekatnya Jacksepticeye, MR Beast, hingga orang yang sempat rival dengannya Logan Paul juga turut berbondong-bondong menunjukan supportnya dengan resource yang tidak sedikit.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun menjadi trendsetter tak serta merta memberikan buah manis bagi Pewdiepie, beberapa kasus yang terbilang lumayan ekstrim akhirnya bermunculan dengan mengatas namakan trend subscribe to Pewdiepie. Mulai dari kasus vandalisme di monumen perang dunia, hingga yang terbaru penembakan di Masjid Christchurch di New Zealand dimana sang teroris menyerukan kata-kata “Subscribe to Pewdiepie”. Pewdiepie sendiri nampaknya takut bahwa hal ini akan ditunggangi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab sehingga dirinya tak ingin hal ini terus berlanjut. Ia juga menambahkan bahwa trend ini sepertinya telah dipakai oleh berbagai media untuk menjatuhkan nama baiknya, sehingga dirinya menganggap bahwa hal ini sudah kelewat batas dan ingin menghentikannya.

Waktu yang lama memang semenjak trend ini berjalan, namun jika sang Pewdiepie sendiri sudah meminta untuk menghentikan kampanye ini nampaknya pertarungan antara T-Series sudah berakhir.


Jika kalian ingin membaca tulisan lain darisaya bisa baca di link ini.

Exit mobile version