PewDiePie Umumkan Game Keduanya Tentang Menjadi Youtuber yang Lebih Terkenal Darinya

vfyjolniqdeipg9czgql

Siapa tak kenal PewDiePie? Suka tak suka kau dengan Youtuber satu ini, kamu harus akui kepopuleran pria berkebangsaan swedia ini tidak diraihnya dengan mudah. Dan usaha tersebut terbayarkan dengan dirinya menjadi rajanya Youtube dengan 47 juta subscriber.

Setelah merilis game pertamanya, Legends of The Brofist yang dirilis pada akhir 2015 lalu untuk Android, IOS dan juga PC, Youtuber nomor satu ini mengumumkan game keduanya berjudul Pewdiepie’s Tuber Simulator. Pada game ini kamu akan bermain sebagai Youtuber tentu saja, dimulai dari Youtuber biasa tanpa subscriber hingga menjadi terkenal seperti Pewdiepie.

Game ini akan dikembangkan oleh Outermind, studio yang berlokasi di Montreal yang juga mengembangkan game Legends of the Brofist kemarin. Developer menjelaskan bahwa game ini akan menjadi “sebuah game RPG tentang menjadi youtuber terkenal”, sayangnya tak dijelaskan sistem RPG apa yang dimaksudkan.

PewDiePie sendiri belum memberitahu kapan game ini akan dirilis, tetapi lewat tweetnya dia memberitahukan jika game ini “tidak akan sama seperti game sejenis ini” dan akan menjadi game free to play. Game tentang simulasi Youtuber bukan lagi hal baru, beberapa bulan yang lalu steam sempat dihebohkan dengan keberadaan game early access Youtubers’ Life yang memilik konsep yang sama dengan game PewDiePie ini, mungkin ini “game sejenis” yang dimaksudkan oleh PewDiePie. Seperti apa perbedaannya? itu yang masih menjadi tanda tanya.

Walaupun game ini free to play, PewDiePie berjanji jika game satu ini tidak akan menjadi “Pay to Win”, atau membuat mereka yang berdompet tebal lebih unggul dibandingkan mereka yang tidak mengeluarkan sepeser pun.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pewdiepie pada satu minggu terakhir ini telah merilis beberapa gambar teaser dari game keduanya ini, bahkan keanehan yang bisa saja terjadi di game tersebut.

Dari gambar-gambar diatas, tampaknya game ini terinspirasi dari game dari developer jepang Kairosoft berjudul Game Dev Story. Mulai dari perspektif isometrik, gaya visual pixelated yang digunakkan serta tema simulasi yang di mana pemain akan mulai dari seseorang yang bermodal sedikit dan tak terkenal menjadi sukses dan mempunyai banyak fans. Hanya saja pada Game Dev Story bertemakan studio pengembangan game yang melenceng dari tema yang diterapkan game ini.

Apakah ada multiplayer? Pewdiepie dengan bercanda menjawabnya dengan tweet ini yang merupakan lelucon dari janji Sean Murray tentang keberadaan multiplayer di No Man’s Sky.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, belum ada kepastian kapan game ini akan dirilis. PewDiePie hanya menyebutkan “soon” tanpa tanggal rilis pasti. Maka dari itu kita tunggu saja nanti. Apakah brott tertarik untuk bermain game satu ini?

Source : Kotaku

 

Exit mobile version