PG Barracx akan Jadi Wakil Indonesia untuk Ajang Esports Dota 2 SEA Games 2019

in , , ,

Semakin hari pagelaran SEA Games 2019 semakin dekat. Persiapan atlet-atlet Indonesia untuk menghadapi pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut juga semakin berat. Begitu halnya dengan atlet-atlet dalam kategori game esports. Untuk kategori game Dota 2, Indonesia sudah mendapatkan satu wakil mereka untuk menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina tersebut.

Tim yang berhasil menjadi wakil Indonesia nantinya adalah PG Barracx. PG Barracx berhasil memenangi babak kualifikasi menuju SEA Games 2019 setelah mengalahkan Evos Esports dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut pula yang berhasil membalaskan dengam PG Barracx pada turnamen IENC 2019 kemarin yang mana berhasil di menangi oleh Evos Esports setelah mengkandaskan perlawanan PG Barracx dipartai final.

Dengan kemenangan tersebut membuat pasukan PG Barracx yang dihuni oleh Felix “ifr1t” Rodeardo (Carry), Muhammad “Azur4” Lutfi (Midlaner), Fahmi “Huppey” Choirul (Offlaner), Dayat “lawlesshy” Wawan (Support), dan Kevin “Visery” Manuel Johan (Support) akan menjadi wakil Indonesia dan berhadapan dengan tim Dota 2 Asia Tenggara lainnya di SEA Games nanti.

Kiprah PG Barracx dalam Dota 2 nasional memang cukup terkenal. Tim yang dicarry oleh iFr1t tersebut merupakan semifinalis ESL Indonesia Season 1 dan peringkat 2 klasemen sementara ESL Indonesia Season 2 dibawah BOOM ID. Selain itu PG Barracx juga secara konsisten mengikuti kualifikasi turnamen-turnamen besar internasional seperti kualifikasi TI serta beberapa turnamen major serta minor dari Valve. Walaupun hasil yang didapat tidak sesuai yang diharapkan. Meskipun begitu kita harus tetap mendukung perjuangan PG Barracx untuk mengharumkan nama Indonesia dalam SEA Games 2019 nantinya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran