PGL Mengumumkan DOTA 2 Major ke-4 Yaitu The Bucharest Major 2018

Screenshot 3 1

Tahun ini adalah tahun yang cukup revolusioner bagi DOTA 2, dimana untuk pertama kalinya Valve mengajak para penyelenggara turnamen untuk berkolaborasi dengan mereka untuk menjalankan serangkaian acara Major dan Minor dari Valve. Hal ini juga bersamaan dengan keterbukaan Valve perihal syarat untuk bisa diundang ke The International yang selama ini masih abu-abu.

Setiap turnamen Major atau Minor yang diadakan selama 1 tahun kedepan setelah The International berakhir akan menghadiahkan para juaranya Poin Kualifikasi yang disebut DOTA 2 Pro Circuit poin yang akan menjadi perhitungan utama bagi Valve untuk mengundang tim-tim terbaik menuju The International tahun itu. Sehingga setiap turnamen akan menjadi sangatlah berarti bagi seluruh peserta.

https://twitter.com/pglesports/status/943859432064278528

Untuk turnamen Major ke-4 ini, akan diselenggarakan oleh PGL yang sudah beberapa kali menjalankan turnamen  E-Sports dengan skala yang besar. Mereka menetapkan tempat di Romania, tepatnya di Bucharest yang juga merupakan ibukota dari Romania. Merekapun sudah menetapkan tanggal 9 sampai 11 Maret 2018 untuk Main Event yang bertempat di Polyvalent Hall.

Lebih jelasnya, 16 tim yang berhasil terkualifikasi untuk bisa bertanding di Bucharest akan beradu dalam babak grup di tanggal 4 sampai 7 Maret 2018 dan mereka yang berhasil lolos menuju babak final alias Main Event, akan diberikan kesempatan untuk bertanding secara offline didepan seluruh penggemar DOTA 2 di Romania untuk memperebutkan hadiah-hadiah yang ada.

Dalam Bucharest Major 2018 ini, akan hadir 16 tim DOTA 2 terbaik di dunia untuk memperebutkan total hadiah sebesar $1.000,000 dan juga total poin untuk kualifikasi menuju The International sebanyak 1500 poin yang akan terbagi kepada beberapa tim peringkat atas pada turnamen ini yang pastinya akan sangat berdampak pada perolehan sementara dari DPC ini.

Dari pihak PGL sendiri telah mengumumkan 5 tim yang akan mendapatkan undangan langsung menuju Bucharest, tim-tim tersebut ialah Evil Geniuses yang mungkin sedang ramai diperbincangkan akibat perubahan Anggotanya. Tak lupa, juara TI7 yaitu Team Liquid yang sedang menunjukkan tren positif. Serta Tim kuat asal negeri tirai bambu, Newbee.

Ditemani dua tim yang memiliki basis penggemar yang cukup besar, yaitu juara The International 1, Natus Vincere yang bisa dibilang sedang dalam kondisi puncak jika dilihat dari beberapa pertandingan terakhirnya. Terakhir adalah Mineski yang bisa dibilang menjadi salah satu tim asal Asia Tenggara yang sedang bersinar sekarang.

Tak hanya mereka berlima saja, namun nantinya dipastikan masih akan ada 5 tim lagi yang akan diberi kemudahan untuk bisa langsung menuju Bucharest tanpa harus melewati pertandingan kualifikais terlebih dahulu. Tim-tim seperti Team Secret, Virtus.Pro dan OG digadang-gadang akan mendapatkan tempat untuk undangan menuju Bucharest Major 2018 ini.

Seperti biasa, dalam setiap turnamen Major pasti akan ada slot yang disediakan untuk diperebutkan oleh tim-tim lainnya, yaitu kualifikasi terbuka. Nah bisa kalian lihat langsung di gambar diatas, bahwa kualifikasi akan segara dilangsungkan pada bulan januari ini. Jadi buat kalian yang mungkin ingin mencoba, tak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan diri.

Nah buat kalian yang mau informasi lebih lengkap, kalian bisa pantau terus akun Twitter dari PGL dan juga website PGL untu Bucharest Major 2018 ini. Disana mereka akan secara cepat membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan perhelatan Bucharest Major 2018 yang mungkin bisa menjawab pertanyaan temen-temen yang masih bingung.

Exit mobile version