Phantom Doctrine: Game Taktik ala XCOM yang Bertemakan Politik beserta Konspirasinya

ss 592ee25039a2a76edee67fe582d725285d6a6994

Ikut menampakkan sebuah Trailer menjelang E3 2018.

Good Shepperd Entertainment melalui developernya yang bernama CreativeForge Games baru saja mempertontonkan sebuah trailer terbaru dari game dengan tema yang tidak kalah freshnya pula. Bagi kalian yang sangat begitu lama mendamba-dambakan satu game dengan konsep gameplay yang hampir mirip dengan XCOM, ada peluang besar bahwa game ini nantinya akan dapat memberikan sebuah “konspirasi kemakmuran” di dalam hatimu.

Berjudul Phantom Doctrine, game yang satu ini nantinya akan hadir sebagai game strategi turn based, namun bersetting di masa-masa perang dingin dengan beberapa bagian sejarahnya yang dibuat secara fiktif (alternate history). Oleh karenanya, game ini memiliki premis yang sangat berkaitan erat dengan dunia perpolitikan, apalagi bila menyangkut segala hal yang berhubungan dengan konspirasi.

Dalam Phantom Doctrine, kalian akan berperan sebagai pemimpin organisasi bernama Cabal, sebuah badan organisasi rahasia yang bertujuan untuk menghentikan segala bentuk rangkaian konspirasi global yang seringkali mengancam stabilitas banyak negara di dunia. Tentu caranya dengan banyak menjalankan misi-misi berbahaya, menginvestigasi dokumen-dokumen penting, hingga menginterogasi agen-agen musuh yang berhasil kalian tangkap.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

Prinsip gameplay yang betul-betul dipegang dari game ini akan sangat begitu mengingatkan kalian dengan XCOM. Terutama lewat kepiawaianmu dalam melakukan aksi penyergapan (ambush) yang dapat kalian lihat melalui trailer di atas. Lalu ada juga sebuah mode campaign yang nantinya akan bersifat prosedural (random) di tiap playthrough yang kalian mainkan. Belum ditambah dengan durasi campaign yang kabarnya bisa memakan waktu hingga 40 jam lebih untuk ditamatkan.

Phantom Doctrine nantinya akan hadir di platform PS4, Xbox One, dan PC pada sekitaran tahun 2018 ini. Bagi kamu yang rindu untuk memainkan game-game berbau XCOM-like, jangan pernah sekali-kali untuk melewatkan game dengan aroma bau spionase dan perpolitikan yang begitu kental sekental es kepal milo yang biasa dijual di pinggir jalan tersebut.

Sumber: Steam

Exit mobile version