Phantom Liberty Jadi Satu-satunya DLC Cyberpunk 2077, Ini Alasannya!

Dlc Cyberpunk 2077 Terhenti Di Phantom Liberty Saja

CD Projekt Red baru – baru ini menjelaskan alasan mengapa Cyberpunk 2077 tidak akan mendapatkan DLC kedua dan hanya akan berhenti di Phantom Liberty saja. Meskipun begitu, Cyberpunk 2077 menjadi game Cyberpunk terbaik setelah melewati perbaikan selama bertahun, dan tentu kontennya selalu dinantikan oleh penggemar.

DLC Cyberpunk 2077 Berhenti di Phantom Liberty

DLC Phantom Liberty membantu game ini menjadi lebih berkembang, tidak hanya membawa konten cerita lebih banyak, namun juga beberapa tweak dan memperbaiki keseimbangan gameplay.

Dan alasan mengapa CDPR menegaskan Phantom Liberty menjadi DLC pertama dan terakhir Cyperpunk 2077. Informasi ini didapat melalui sesi Q&A terbaru dengan investor yang mana saat itu menanyakan bagaimana penjualan DLC sejauh ini agar menjadi pertimbangan adanya DLC kedua.

Adapun jawaban CDPR yang diwakili oleh Michal Nowakowski menjelaskan bahwa keputusan sudah dibuat jauh sebelum adanya pertanyaan ini.

Seperti yang sudah kami umumkan sejak lama, kami tidak akan membuat ekspansi kedua ataupun ketiga. Ini menjadi satu – satunya ekspansi game, dan ini tidak ada hubungannya dengan angka penjualan dan seberapa puas atau tidaknya kami dengan angka tersebut.

Michal Nowakowski, SVP Business Development CDPR

Alasan Utamanya adalah Pindah Engine

Keputusan ini dibuat karena adanya alasan teknologi. Paling tidak, ini akan menjadi terakhir kalinya mereka menggunakan RED Engine. Adapun untuk beberapa proyek ke depan, tim akan mulai menggunakan Unreal Engine 5 dari Epic. Ini adalah alasan utama mengapa DLC game sci-fi RPG hanya terhenti sampai Phantom Liberty saja.

CD Projekt juga umumkan bahwa pada Maret 2022 kemarin adalah peringatan 15 tahun kerja samanya dengan Epic. Yang artinya, perusahaan ini juga akan berkolaborasi dalam proyek meggunakan Unreal Engine.

Hm… apakah bau-baunya bakal jadi ekslusif Epic?

DLC ini direncanakan akan rilis pada 26 September mendatang. Developer beranji DLC ini akan merombak total gameplay Cyberpunk. Diumumkan juga beberapa fitur baru yang diperkenalkan di ekspansi akan ditambahkan ke base game sebagai bagian dari update 2.0.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version