Phil Harrison, Mantan Eksekutif Xbox & PlayStation Pindah Ke Google

in
Phil Harrison

Google telah merekrut salah satu eksekutif paling berpengaruh dalam industri game. Orang tersebut adalah Phil Harrison. Dia dikenal dalam industri game karena pengalamannya sebagai eksekutif di Xbox dan juga PlayStation selama bertahun-tahun.

Phil akan bergabung dengan google sebagai wakil presiden dan general manager.Pengumuman ini didapatkan langsung dari cuitan Phil Harrison di Twitter hari ini. Ia akan segera pindah ke California untuk memulai pekerjaannya.

Phil Harrison merupakan salah satu eksekutif paling berpengalaman di industri game. Ia menjadi kepala pengembangan untuk Mindscape di akhir tahun 80an. Dia kemudian bergabung dengan Sony pada tahun 1992 hingga akhirnya menjadi presiden SCE Worldwide Studios. Setelah lebih dari 15 tahun bekerja dengan Sony, dia kemudian bekerja di Infogrames (cikal bakal Atari) dan game cloud service bernama Gaikai. Hingga akhirnya bergabung dengan Microsoft di tahun 2012. Phil kemudian meninggalkan jabatannya di Xbox tahun 2015. Sejak saat itu namanya hampir tidak pernah terdengar.

Tingkat pengalaman Phil yang tinggi memunculkan asumsi bahwa Google sedang mempersiapkan sesuatu yang berhubungan dengan game, meskipun tidak ada rincian detail mengenai hal tersebut. Google juga kabarnya sedang berivestasi pada platform VR dan AR beberapa tahu belakangan.

Source: pcgamesn

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]