Perilisan Redfall Dianggap Buruk, CEO Xbox Phil Spencer Minta Maaf

Phil Spencer Minta Maaf Atas Perilisan Redfall

Phil Spencer Minta Maaf – Fenomena masalh perilisan perdana game kelas AAA pada tahun 2023 ini nampaknya belum menemui titik akhir. Hal ini disebabkan karena tren buruk tersebut juga terjadi pada game Redfall yang merupakan game Eksklusif dari Xbox.

Menanggapi hal tersebut, Phil Spencer selaku CEO Xbox menyampaikan permintaan maaf dan sepenuhnya bertanggung jawab atas hal ini.

Phil Spencer Minta Maaf dan Kecewa Atas Perilisan  Redfall

Karakter Game

CEO Xbox meminta maaf khusunya kepada para pengguna Xbox atas permasalah yang dialami oleh game AAA terbaru mereka, yaitu Redfall pada perilisan fase awal ini. Dalam wawancaranya bersama Kinda Funny Xcast, dia memahami akan betapa kecewanya para gamer terhadap game ini.

“Tiada yang lebih sulit bagi saya selain melihat banyak komunitas pecinta Xbox yang merasa kecewa dan optimisme mereka yang turun.”

“Saya merasa kecewa, saya marah pada diri sendiri. Saya mencoba melihat kembali proses yang kami jalani. Saya terpikir tentang pengumukan yang kami sampaikan tentang game yang akan berjalan dalam 60 FPS, namun kami gagal memberikan hal tersebut.”

Phil Spencer
Penampakan Bug pada game

Dirinya juga menyatakan paham akan kekecewaan yang dirasakan oleh banyak orang terhadap game yang dikategorikan triple A dan dibandrol denga harga 70 US Dollar. Oleh sebab itu dia akan sepenuhnya bertanggung jawab atas hal ini.

Bersama dengan pihak developer yang terlibat akan terus mengupayakan perbaikan dan pengembangan untuk game ini kedepannya. Terutama dalam upaya penerapan performa 60 FPS untuk game tersebut.

“Saya juga tahu game ini seharga $70, karena itu saya akan sepenuhnya bertanggung jawab atas peluncuran game yang seharusnya berjalan dengan baik.”

“Kami berkomitmen mengupayakan 60 FPS untuk game ini. Kami akan melanjutkan dukungan dan pengembangan game ini. Kami telah buktikan komitmen kami pada beberapa game lain seperti Sea of Thieves dan Grounded.”

Phil Spencer

Mendapat Kritikan dan Rating Rendah

Rating Game di Metacritic

Sebagai game eksklusif Xbox yang dikembangkan oleh Bethesda dan Arkane Studios mendapatkan banyak review negatif imbas dari berbagai masalah dimiliki. Salah satu review negatif tersebut diberikan oleh IGN dengan rating  4/10, dan Metacritic juga tidak kalah rendah yaitu 57/100 untuk versi PC dan 59/100 untuk versi Xbox.

Selain masalah gameplay dimana kerap dijumpai bug yang cukup mengganggu, hal utama yang menjadi perhatian besar para penggemar dan kritikus game. Masalahnya di segi optimalisasi dan performa game tersebut.

Pasalnya game tersebut hanya mampu berjalan pada 30 FPS saja walapun saat pertama kali diperkenalkan. Game ini dijanjikan akan berjalan dalam 60 FPS.

Judul Lain yang Pernah Diproduksi Arkane Studios

Arkane Studios sebelumnya berfokus mengembangkan game bertipe single-player. Game ini menjadi upaya pertama studio ini terjun ke dunia game co-op multiplayer. Namun sayang percobaan pertama mereka tidak berjalan dengan baik.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Redfall serta berita terkini lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version