Phil Spencer: Xbox Berusaha Tambah Terus Game Jepang

Xbox
Xbox masih belum menyerah untuk tambah game Jepang.

Penetrasi pasar Xbox memang seolah hanya cakup wilayah Amerika dan Eropa saja, namun tidak untuk Asia dan Jepang. Ini karena Jepang menguasainya dengan PlayStation dan Nintendo sejak dulu.

Usaha Xbox untuk tembus pasar Jepang juga tergolong gagal total. Mereka bahkan hanya memberikan mesin gamenya dalam edisi terbatas karena kalah populer dengan Nintendo dan PlayStation.

Meskipun demikian bos Xbox, Phil Spencer mengaku bahwa mereka tidak akan menyerah dan terus berusaha untuk gaet gamer Jepang. Berbicara saat livestream Tokyo Game Show 2021 kepada Shinji Mikami, bapak Resident Evil sekaligus pendiri Tango Gameworks, Spencer mengaku bekerjasama dengan para publisher Jepang untuk hadirkan game mereka ke Xbox.

Spencer mengakui bahwa pasar Jepang miliki pertumbuhan yang sangat pesat untuk masalah video game. Jepang juga menjadi lahan yang tepat bagi Xbox untuk berkembang. Oleh karena itu, ia dan timnya berusaha keras untuk hadirkan game indie Jepang di program ID@Xbox.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Usaha untuk mengembangkannya tersebut tentu saja tak hanya menambah pustaka game Jepang saja, Spencer juga menjelaskan bahwa Xbox ingin membantu game Jepang untuk dikenal di seluruh dunia.


Baca lebih lanjut tentang Xbox, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version