Piala Presiden Esport 2019 Meriahkan Turnamen Game Indonesia

in ,

Kalau biasanya banyak orang mengenal Piala Presiden sebagai turnamen sepakbola pra musim sebelum liga 1 di Indonesia dimulai, kini pemerintah melebarkan sayapnya kedunia esport. Piala Presiden Esport 2019 akan digelar awal tahun ini dan akan mempertandingkan beberapa game-game populer di Indonesia.

Piala Presiden Esport 2019 tersebut nantinya akan bekerja sama dengan IESPL, salah satu Event Organizer turnamen esport berskala nasional Indonesia. Piala Presiden esport 2019 ini juga menjadi jawaban semakin berkembangnya dunia gaming dan esport di Indonesia yang dahulu dipandang remeh bagi masyarakat Indonesia.

Pihak penyelenggara Piala Presiden Esport 2019 sendiri belum membocorkan waktu turnamen tersebut akan berlangung. Namun kemungkinan turnamen tersebut akan dilaksanakan pada beberapa bulan kedepan sebelum pemilihan presiden berlangsung. Selain itu cabang game yang dipertandingkan juga masih dirahasiakan oleh pihak penyelenggara  Piala Presiden Esport 2019.

Info yang didapat baru melalui akun instagram official Piala Presiden Esport 2019 akan mengadakan jumpa pers mengenai turnamen Piala Presiden Esport 2019 pada hari senin 28 januari 2019 mendatang. Selain itu mereka juga memberikan post tentang Mobile Legends yang kemungkinan akan menjadi salah satu cabang game yang diperlombakan.

Kita tunggu saja kelanjutan kabar dari Piala Presiden Esport 2019 ini. Selain itu peran pemerintah untuk terus membagun esport di Indonesia juga patut diapresiasi. Semoga kedepannya nanti akan ada turnamen-turnamen besar untuk memajukan dunia esport Indonesia.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait esport di Indonesia atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran