PUBG : Pilih Mana? Camping Atau Agresif?

in ,

Berada di dalam kabin pesawat bersama 99 player lain, tentu membuatmu harus memastikan strategi apa yang akan kamu gunakan ketika kamu terjun nanti, entah kondisi apapun yang akan kamu hadapi setelah mendarat nanti. Kamu harus memastikan dimana lokasi pendaratanmu, apakah lokasi itu aman (dalam arti there is not people in there) atau kamu berani mempertaruhkan ratingmu dengan memilih tempat yang dekat dengan jalur pesawat (ramai). Hal ini menjadi menarik dibahas ketika kita melihatnya dari dua sudut pandang yang berbeda.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Ketika bermain dengan strategi agresif dengan cara turun di tempat yang ramai, tak ayal jika terkadang ada beberapa player (mungkin juga kamu) yang sering kesal dengan tingkah para camper yang suka bersembunyi dan entah datangnya dari mana bisa ngebokong kalian dan meratakan seluruh squad.

Di sisi yang lain ketika kalian bermain dengan strategi bermain aman (camper) namun ada satu atau dua orang di dalam tim bermain yang sok agresif justru malah membebani timmu sendiri dengan seringnya feeding atau bahkan sampai killed sehingga timmu bermain dengan jumlah squad yang kurang itu. Nah oleh karena itu, yuk kita bahas dari setiap tipe strategi yang digunakan dengan sudut pandang yang berbeda beserta plus-minusnya.

Agresif

Plus

Semua orang pasti ingin mendapatkan chicken dinner, walaupun alasan hasil poin yang diraih menjadi salah satu alasan utama, mendapatkan kill sebanyak-banyaknya sehingga dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan chicken dinner, serta merasakan sensasi ketegangan menjadi kepuasan tersendiri menjadi nilai plus yang sering didapatkan para player agresif.

credit photo: Supernayr

Namun dibalik alasan di atas, strategi ini memiliki resiko yang tinggi. Gerak refleks dan akurasi tembakan dari setiap player juga dipertaruhkan. Kelincahan, kepekaan, dan kemampuan mengambil keputusan dalam waktu yang sangat singkat menjadi kunci utama kemenangan dalam pertempuran yang sering terjadi dalam keadaan jarak dekat dekat.

Minus

Poin minus dari strategi ini ialah ketika kamu bermain bersama rekan satu tim yang tidak terbiasa dengan gaya bermain agresif maka kamu hanya akan menjadi beban tim dikala knock-out dan membuat rekanmu merasa kesulitan untuk me-revive disaat keadaan terkepung posisi musuh.

Poin minus lainnya adalah bagi kamu para player dengan koneksi pedalaman atau potato gaming dengan FPS yang terkadang tidak stabil membuat gaya bermain agresif sangatlah tidak direkomendasikan. Elemen Responsivitas menjadi alasan paling utama sehingga akan memperburuk keadaan. Ketika kamu dihadapkan dengan situasi genting dan dibutuhkan tindakan cepat disitulah rating-mu yang akan dikorbankan.

Camper

Plus

Berbeda dengan tipe agresif, strategy ini tidak memiliki resiko setinggi yang dihadapi oleh strategy agresif, dengan tidak mementingkan seberapa banyak kill yang diperoleh dan dengan cara bersembunyi dan mengendap-ngendap. Para player yang sering menggunakan strategy ini lebih memilih menghindari pertempuran di awal match dan mengumpulkan informasi keberadaan musuh sebanyak mungkin.

Survival rating menjadi sasaran utama dan menjadi incaran oleh para player camper. Kemampuan memperhitungkan posisi musuh dan waktu yang dibutuhkan untuk bergerak masuk ke dalam zona permainan memiliki tantangan tersendiri dan dibutuhkan kemampuan penguasaan mapping yang baik saat menggunakan strategi ini. Dengan resiko yang rendah, strategi camper terbilang cukup efisien apabila kamu memang menjaga tren naiknya rating-mu.

Minus

Namun, bermain sebagai camper tidak selamanya mudah, play-zone selalu menjadi momok yang selalu menghantui mereka. Disamping itu pula bermain dengan strategi camper sangatlah membosankan, para player harus betah berlama-lama bersembunyi di suatu tempat untuk menunggu kesempatan yang tepat dalam mengambil suatu tindakan dan hanya player dengan kesabaran lebih lah yang mampu bertahan hingga akhir. Tak jarang pula ketika situasi yang tidak memungkinkan mengharuskan para camper bertahan di luar zona permainan dengan alasan agar posisi mereka tidak diketahui musuh yang ada di depannya

So, dari 2 tipe strategy di atas, manakah yang menjadi pilihan chicken dinner-mu malam ini brott? Ataukah kalian mempunyai gaya/strategi racikan kalian sendiri?

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person