[OPINI] Memilih Waifu Harvest Moon Back to Nature Bisa Mencerminkan Kepribadianmu!

Waifu Harvest Moon Back to Nature

Waifu Harvest Moon Back to Nature — Hampir seluruh gamer di Indonesia tidak asing dengan game legendaris yang satu ini. Game ringan bertema cocok tanam yang bisa menggaet segala kalangan masyarakat. Jika tidak penah memainkan, maka seminimal mungkin pernah mendengar namanya.

Selain menjadi game bercocok tanam, nilai jual dari Harvest Moon Back to Nature ini adalah kemampuan pemain untuk memilih istri yang bisa dinikahi di game ini!

Waifu Harvest Moon Back to Nature

Girlband Mineral Town

Dalam seri Back to Nature, ada 5 gadis yang dijadikan sebagai kandidat calon istri pemain. Mereka berlima hadir dengan kepribadian dan perilaku yang berbeda – beda. Kesukaan mereka pun berbeda – beda pula. Dan tentu setiap mereka sudah memiliki calon pasangan mereka sendiri apabila pemain tidak segera meminangnya.

Di bawah ini kita bakal bahas satu per satu waifu kalian di Harvest Moon Back to Nature PS1 ini dan bagaimana kepribadian kalian bisa tercermin darinya. DISCLAIMER! Artikel ini berisi opini belaka dan hanya untuk hiburan semata saja ya, brott~ sebab yang tahu bagaimana diri kalian ya tetap kalian sendiri.

Popuri

Popuri

Kita mulai artikel ini dengan Popuri. Anak bungsu dari dua bersaudara yang bisa kalian temui di Poultry Farm. Bisa dikatakan bahwa dia adalah gadis yang paling dekat dengan kalian karena tempat tinggalnya yang gampang dijangkau.

Mungkin karena sifatnya yang sebagai anak bungsu dan kurang diperhatikan oleh ayahnya, nona ini cukup cengeng dan manja. Dari segelintir gadis di Back to Nature, dia lah yang intensitas nangisnya paling sering. Kadang berantem oleh hal sepele juga bisa jadi pemicunya.

Namun, dia juga gampang dibujuknya. Dia hampir menerima segala jenis bunga dan menyukai telur. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkannya karena sainganmu adalah Kai yang notabene jauh di sana.

Jika kamu memilih Popuri sebagai istri, maka kamu adalah pribadi penyayang dan penyabar. Mengingat betapa cengengnya tuan putri yang satu ini, maka tidak semua orang akan tahan dengan sifatnya yang manja itu.

Elli

Elli

Selanjutnya ada Elli, nona perawat Harvest Moon Back to Nature yang kerap kalian temui di klinik Mineral Town. Memiliki sifat keibuan, rasa peduli dan empati yang tinggi. Dia tinggal dengan nenek dan adik laki-lakinya dan menganggap mereka berdua adalah segalanya.

Sama seperti Popuri, dia menyukai hampir segala jenis bunga dan bunga yang disukainya sangat mudah ditemukan di pegunungan. Jadi, terbilang mudah juga untuk menggaet hati nona yang satu ini. Hanya saja, kamu harus bersaingan dengan Doctor yang cukup sulit; mengingat keduanya bekerja di bawah atap klinik yang sama.

Dari sekian banyak cutscene pun, scene mereka berdua terbilang lebih sering muncul dibandingkan yang lain. Jadi, diusahakan gercep ya buat dapatkan hatinya! Ingat, saingan kalian itu dokter loh, hei petani newbie!

Jika kamu memilih Elli sebagai istri, maka kamu adalah tipe yang menginginkan kesempurnaan dan tak mau asal-asal. Mengingat nona ini sudah paket lengkap banget; cantik, keibuan, bisa masak, bisa ngurus anak.

Mary

Mary

Lalu ada mbak-mbak pustakawan Harvest Moon, Mary. Nah, buat kalian yang doyan cewek megane, inilah kandidat yang tepat untuk dinikahi. Sifatnya sebelas-dua belas dengan si nona perawat, namun dia jauh lebih pemalu dan pendiam serta seorang kutu buku.

Kalian bisa temui dia di perpustakaannya hampir setiap hari kecuali hari Senin. Namun, tidak seperti dua gadis sebelumnya, nona ini tidak menempatkan bunga di daftar yang paling dia sukai. Jadi, kalian harus investasi sedikit lebih banyak sebab dia menyukai Bamboo Shot dan jamur-jamuran ketimbang bunga.

Saingan kalian sendiri adalah seorang pandai besi yang juga sama – sama newbie seperti kalian, Gray. Mereka juga cukup sering mendapat scene berdua dan sering menghabiskan waktu berdua di perpustakaan.

Bagi kalian yang memilih Mary sebagai waifu, maka kamu adalah tipe orang yang ambis belajar. Mengingat dia adalah kutu buku yang suka belajar dan suka menulis pula. Mungkinkah kamu menjadikannya sebagai motivasi untuk semangat belajar terus?

Ann

Ann

Waifu Harvest Moon Back to Nature selanjutnya adalah Ann. Seorang anak tunggal dari pemilik inn dan restoran yang paling kece di Mineral Town. Dari penampilannya saja kita sudah tahu dia memiliki sifat yang tomboy. Tapi, jangan salah, dia ini langganan menang kompetisi masak tahunan di desa, lho!

Sama seperti Mary, dia tidak meletakkan bunga sebagai kesukaan tertingginya. Dia lebih suka makanan seperti apple pie, bamboo rice, atau telur rebus. Eits, tapi kalian tidak akan bisa mendapatkan hati gadis ini bila tidak ikut mencari muka dengan si ayahnya. Ayahnya ini cukup protektif, lho!

Jika kamu memilih Ann sebagai istri, maka bisa dibilang kamu kurang menyukai tantangan sebab sainganmu hanyalah seorang Cliff yang pengangguran di Harvest Moon. Bila kamu tidak memberinya pekerjaan yang ditawarkan oleh Duke, Cliff akan segera cabut dari Mineral Town, dan sainganmu tidak ada lagi dong?

Tapi, jika kamu memilih untuk mempertahankan karir Cliff di saat bersamaan, tentu kamu adalah pribadi yang pemberani dan siap mengambil resiko. Sebab, kamu harus mempertahankan persahabatanmu dengan Cliff namun juga menjaga hubungan dengan cewekmu.

Karen

Karen

(kretek jari) baiklah, last BUT NOT LEAST, adalah mbak Karen! Cewek MAHAL di Harvest Moon Back to Nature yang tak kenal takut. Bisa kalian temui supermarket Mineral Town setiap siang hari dan kadang di bar saat malam hari.

Cewek realistis, terbuka, dan blak-blakan. Dalam menjalin hubungan dengannya, dia ini adalah pihak yang assertive; memperjuangkan hak dengan cara yang tenang dan positif. Tipe cewek kuat banget, deh! Sayang, dia selalu masuk daftar kandidat terakhir yang ingin diperistri oleh pemain alias banyak yang gak suka sama dia ini.

Ketika saya tanya beberapa gamer, alasannya adalah karena “dia gabisa masak” dan “mahal banget gaetnya harus pakai wine atau truffle”. Menurut saya sedikit tidak masuk akal, sebab memasak adalah kemampuan mendasar yang harus bisa dikuasai oleh semua orang, bukan kemampuan yang harus dikuasai oleh wanita saja.

Justru, sebenarnya nona cantik ini tidak pantang menyerah, lho. Sudah tahu tidak bisa masak, dia tetap besi kokoh untuk ikut kompetisi masak dan mencoba menyajikan makanan terhadap suaminya. Dan untuk alasan kedua … bukankah emang segala hal harus bermodal?

Maka, untuk pemain Harvest Moon yang memilih Karen sebagai istri adalah tipe yang menyukai tantangan dan bereksplorasi serta menyukai perdebatan juga berpikir kritis. Mengingat tipe assertive dan blak-blakan dirinya yang kental banget. Jadi, saingan kamu disini adalah Karen sendiri, bukan si juragan ayam itu (Rick).

Itulah kepribadianmu berdasarkan tipe waifu Harvest Moon Back to Nature. Perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa artikel ini dibuat berdasarkan opini dan pandangan pribadi penulis semata. Tidak ada unsur justifikasi atau judging yang berarti karena semua waifu pilihan pasti memiliki kelebihan masing – masing.

Jadi, siapa waifu kalian di sini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version