Pimpinan Dev PUBG akan Bagikan Saham Pribadinya Hingga 1.2 Triliun Rupiah ke Karyawan

in
Pjimage 83
PUBG Mobile
Karyawan KRAFTON, induk dev PUBG akan kecipratan sahamnya.

Berawal dari tangan dingin Brendan “PlayerUnknown” Greene, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG berkembang menjadi salah satu game yang sempat populerkan genre battle royale hingga saat ini. Greene kemudian dibantu oleh developer asal Korea Selatan, Bluehole yang pada akhirnya justru akuisisi proyeknya.

Saat ini Greene telah pergi meninggalkan PUBG yang kini dikembangkan oleh KRAFTON, perusahaan induk yang didirikan Bluehole setelah dapatkan suntikan dana dari Tencent. Greene kini tengah kembangkan game baru bernama Prologue yang menurut footer websitenya, masih di bawah servis PUBG.

Seiring dengan berkembangnya PUBG menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan hingga saat ini. Pimpinan KRAFTON, rupanya berencana membagikan kesuksesan tersebut pada semua karyawannya via saham.

Lewat press releasenya, Byung Gyu Chang selaku pimpinan KRAFTON mengumumkan bahwa ia akan berikan saham pribadi KRAFTON miliknya hingga $89 juta atau sekitar 1.2 triliun rupiah pada semua anggota tim global dan karyawan baru yang bergabung sebelum bulan September 2021.

KRAFTON miliki program Employee Stock Ownership atau kepemilikan saham untuk karyawan yang hanya terbatas pada anggota tim domestik di Korea Selatan. Karena perusahaan juga ingin dukung semua tim di luar Korea, Byung Gyu memutuskan untuk membagikan saham pribadinya kepada seluruh karyawannya secara global.

Melalui sebuah email internal yang dikirimkan ke seluruh karyawannya, Byung Gyu ucapkan rasa terima kasihnya pada mereka karena telah membantu KRAFTON untuk terus sukses di pasar global. Hadiah kecil ini merupakan salah satu investasinya bagi karyawan untuk perusahaan yang lebih besar dari sebelumnya.

Tidak ada kejelasan berapa saham yang akan dimiliki masing-masing karyawan dari pecahan saham pribadi Byung Gyu, namun yang jelas semua karyawan yang disebutkan akan mendapatkan jatahnya.

Saat ini KRAFTON tengah mencari beragam karyawan dengan kemampuan terbaik. Mereka berencana untuk rekrut 700 karyawan tambahan hingga tahun depan. Mereka juga mengaku akan terus sejahterakan para karyawannya melalui sistem kompensasi kompetitif dan berbagai program internal perusahaan lainnya.


Baca lebih lanjut tentang KRAFTON atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]