Pimpinan Sony Santa Monica Bergabung dengan Studio Game Google Stadia

in
Mantan pimpinan Sony Santa Monica dipilih untuk jadi pemimpin studio baru Stadia.

Meski sempat dilaporkan bahwa modal Google dalam mengembangkan cloud gaming Stadia tak sebesar ambisinya. Namun mereka benar-benar menyeriusi ambisi mereka tersebut. Salah satunya dengan membuka studio game mereka sendiri bernama Playa Vista. Tak main-main, Google juga memilih orang yang telah sangat ahli di bidangnya untuk mempimpinnya.

Adalah Shannon Studstill, mantan kepala Sony Santa Monica yang telah bekerja bersama Sony selama bertahun-tahun untuk kembangkan God of War yang dipilih menjadi pimpinan Playa Vista.

Melalui postingan blognya, Jade Raymond selaku vice president dan kepala video game Stadia, menjelaskan bahwa Shannon merupakan perempuan visioner selama menjabat sebagai Studio Director saat pengembangan God of War. Melalui tangan dinginnya Shannon berhasil raih hati banyak fans. Raymond yakin dengan kemampuan kepemimpinannya, banyak tim yang akan terinspirasi dengannya.

Shannon sendiri merayakannya melalui cuitan akun Twitter pribadinya.

Kepergian Shannon menjadi sebuah kejutan yang tak diduga bagi para fans Sony Santa Monica. Hal ini mengingat perannya yang amat penting dalam kesuksesan seri teranyar God of War.

Playa Vista saat ini belum memiliki pengumuman tertentu tentang game yang akan mereka kerjakan sebagai debutnya. Namun menurut Raymond, mereka akan mengerjakan game dengan mekanik gameplay baru, menggunakan cara kreatif untuk bermain bersama, dan miliki model interaksi yang unik.


Baca lebih lanjut tentang Google Stadia, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]