Pimpinan Valve Angkat Bicara Masalah Cross-Network Play untuk PC,PS4, dan Xbox One

asd 1

Setelah beberapa waktu lalu pihak Xbox memberikan statement yang mengharapkan adanya kerjasama dengan platform game lain, yang kemudian di-amin-i oleh pihak Sony yang telah mengatakan bahwa mereka telah melakukan Cross-Platform sejak Final Fantasy 11 antara PS2 dan PC 2002 silam. Keduanya pun kini secara tidak langsung akan diagendakan melakukan diskusi untuk membicarakan bagaimana konsep menggabungkan antara Playstation Network dan Xbox Live tersebut akan dilakukan. Dan, kini perhatian pun mengarah ke platform PC. Yang bisa dibilang akan diwakilkan oleh Steam mengingat ia adalah Platform Digital terbesar untuk PC.

Karena belum ada tanggapan langsung dari pihak Steam, salah seorang mengirimi email langsung ke Gaben Newell yang tak lain adalah pendiri sekaligus pimpinan utama. Dan seperti yang dilansir oleh Fraghero, bahwa Gabe membalas email tersebut dengan jawaban singkat :

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“We’re all for it”

Sebuah jawaban yang tidak mengagetkan mengingat Steam sendiri tidak membatasi platformnya untuk berhubungan dengan platform digital lain. Buktinya, ia bisa terkoneksi ke Origin ataupun Uplay untuk game-game buatan EA dan Ubisoft. Dan tentunya Steam dengan tangan terbuka akan menerima ajakan untuk memperluas cross-platform tersebut dengan Xbox dan PS. Dan apabila nantinya ketiga pimpinan dari 3 platform besar ini (Sony, Microsoft, dan Steam) memang bertemu dan menyetujui gagasan ini, maka di masa depan kita akan dengan mudah bermain dan berinteraksi dengan para pemain dari konsol.

Dan dengan terhubungnya 3 komunitas gamer tersebut maka kemungkinan game-game eksklusif konsol juga akan akan menuju all-platform. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Exit mobile version