Pindah Menjadi Streamer Eksklusif Mixer, Ninja Tak Kehilangan Fans Setianya

ninja mixer
Ninja tinggalkan Twitch untuk jadi streamer eksklusif Mixer bersama Microsoft.

Twitch memang dikenal sebagai salah satu pelopor platform livestream video game yang telah mengemuka sejak tahun 2011. Perusahaan yang dimiliki oleh Twitch Interactive, anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di dunia, Amazon ini menjadi acuan utama livestream oleh banyak gamer yang ingin fokus menjadi streamer video game dan mengasah skill berbicaranya. Banyak streamer terkenal yang memulai karirnya di platform tersebut, salah satunya adalah Tyler “Ninja” Blevins atau lebih kita kenal sebagai Ninja. Streamer yang dikenal dengan game Fortnite Battle Royale-nya tersebut miliki ciri khas rambut berwarna biru kehijauan dengan kemampuan yang bisa diacungi jempol. Sayang, sepertinya kini ia harus hengkang dari platform yang telah membesarkan namanya tersebut untuk bekerja bersama Microsoft.

Awal bulan Agustus kemarin, Ninja menyatakan bahwa ia akan menjadi streamer eksklusif Mixer, platform livestream milik Microsoft. Menurutnya semua perubahan ini takkan miliki pengaruh apapun pada kualitas livestreamnya maupun win/lose rate miliknya.

Meskipun begitu, sepertinya fans beratnya takkan pernah meninggalkannya. Hal ini terbukti dengan penjelasan dari Lightstream yang menjelaskan bahwa penonton Ninja justru meningkat jika dibandingkan dengan saat ia melakukan livestream di Twitch. Sebelumnya, Ninja miliki penonton terbanyak sebesar 72,169 dan rata-rata penonton sebesar 40,209. Kini, ia miliki penonton tertinggi sejumlah 73,109 dan rata-rata 57,290.

Perpindahannya menjadi sesuatu yang cukup positif baik buatnya maupun Microsoft. Tentunya jika melihat dari proses transmigrasinya ke tanah yang cukup asing baginya dan fansnya. Namun sepertinya mereka tak mempedulikannya selama Ninja masih melakukan apa yang telah menjadi pekerjaan favoritnya.

Di sisi lain, Twitch masih tetap berjaya dengan sekitar 250,000 penonton yang masih setia menonton Fortnite meskipun tanpa kehadiran Ninja. Kini posisinya diambil oleh teman baiknya, Bugha dengan penonton sekitar 78,000.

Baca terus berita game terkini hanya di gamebrott.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version