Ping Naik Setelah Upgrade Windows 10? Ini Solusinya

in ,

Sudah lebih dari setahun sejak Windows 10 dirilis oleh Microsoft. Tentunya jumlah pengguna sistem operasi tersebut terus bertambah setiap hari, tidak terkecuali gamer.

Bagi mereka yang baru menggunakan Windows 10 mungkin pernah dibuat kesal saat sedang bermain game online. Bagaimana tidak? Ketika sedang asik bermain, tiba-tiba saja ping naik drastis menjadi sangat tinggi. Setelah memeriksa seisi rumah, ternyata tidak ada orang lain yang sedang menggunakan internet. Kamu coba restart modem, ternyata masalah belum terselesaikan juga. Kekesalan bertambah ketika kamu ter-disonnect dan tidak bisa kembali ke permainan hingga akhirnya terkena cooldown atau low priority.

Permasalahan seperti sering dialami oleh gamer yang baru menggunakan Windows 10. Hal ini, kemungkinan besar disebabkan karena Windows mengunduh update secara “diam-diam” pada background.

Supaya ping kembali normal, tentu saja kamu harus mencegah Windows untuk mengunduh update. Tetapi bagaimana caranya? Sebenarnya ada beberapa cara. Tetapi berikut ini adalah salah satu yang paling mudah untuk dilakukan.

Pertama, klik Start->Settings->Network & Internet, kemudian pilih jenis koneksi yang kalian gunakan dan klik. Dalam contoh saya menggunakan Wi-Fi.

Setelah itu, klik nama koneksinya.

Kemudian, hidupkan bagian set as metered connection. 

Nah, sudah selesai, cara ini akan mencegah Windows untuk melakukan update, Semoga bermanfaat. Beri tahu juga teman-temanmu yang pernah mengalami hal ini.

Avatar

Written by Leonardo Bagas

test