Pisah dari Xiaomi, Redmi Bakal Jadi “Sub-Brand” Sendiri?

xiaomi mi authorized store

Pada awal tahun ini nampaknya Xiaomi memberi kejutan besar dimana ada kabar mereka akan melepas salah satu lini mereka yaitu Redmi untuk berdiri sendiri, dengan begitu maka Redmi akan menjadi sub-brand dari Xiaomi sama seperti Pocophone.teaset mi

Dihimpun dari laman resmi xiaomi mereka memposting sebuah poster yang bertuliskan “Brand independen baru Redmi” dalam bahasa Mandarin, sampai saat ini belum ada detail yang bisa dicari namun mereka akan segera mengumunkannya pada 10 Januari 2019 nanti jika merujuk pada poster yang mereka publish dan bertempat di Beijing.

Redmi sendiri adalah sebuah lini Smartphone Xiaomi untuk kelas entry level yang sangat popular di negara-negara berkembang karena memiliki spesifikasi yang menjanjikan dengan harga yang cukup murah. Jika memang nantinya bakal jadi independen Redmi bakal menjadi sub-brand Xiaomi yang kedua setelah Pocophone dimana Pocophone adalah ponsel kelas atas namun dengan harga bersahabat.

Masih menurut teaser poster yang dirilis terdapat angka 4800 yang nampak samar dengan baground dari xiaomi, mungkin ini smartphone dengan kamera 48 MP yang sebelumnya diungkap President Xiaomi Lin Bin karena beberapa waktu lalu dia mengatakan pihaknya akan merilis ponsel baru di bulan Januari 2019 yang memiliki kamera 48 megapixel.

Dengan menjadi independenya Redmi tentu saja akan menjadi angin baru dimana saat ini sudah ada Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei dan Realme dari Oppo, jadi persaingan antar brand kemungkinan akan semakin menggila dan semakin ketat.

 

Baca juga artikel lain tentang Tech dan Artikel random lainya dari Rizki.

 

Exit mobile version