Pisau di Resident Evil 3 Remake Dipastikan Tak Dapat Rusak

Resident Evil 3 Remake 1

Pisau telah menjadi senjata kedua yang sangat berguna di seri Resident Evil khususnya seri keempat. Karena franchise ini dikenal akan jumlah amunisi terbatas, pemain veteran sudah biasa dengan strategi tembak satu atau dua kali hingga musuh terbaring lalu pisau tubuh mereka sebelum bangun. Sayangnya strategi itu tidak berlaku di Resident Evil 2 Remake. Tak hanya damage-nya yang kecil, tetapi juga pisau dapat rusak dalam beberapa pukul saja.

Pada RE2 Remake, pisau dijadikan sebagai alat defensif yang lebih penting digunakan saat musuh menyerang Leon atau Claire dan kamu tidak ingin HP berkurang karena serangan mereka. Pada Resident Evil 3 Remake, Capcom kembali ubah pisau menjadi item yang dapat digunakan secara ofensif.

Dilansir dari Game Informer, Peter Fabiano, produser game, mengatakan bahwa di game survival horor ini, semuanya mulai dari amunisi hingga herbs akan habis dalam waktu cepat. Sutradara game menginginkan pemain untuk setidaknya dibekali pisau sebagai senjata ofensif darurat

Resident Evil 3 dikenal akan musuh utamanya Nemesis yang lumayan tangguh dan memerlukan banyak peluru untuk dihabisi. Maka sedikit wajar untuk memperkuat kembali pisau karena seri ini memiliki lebih banyak aksi dan “boss fight” dibandingkan sebelumnya.

Kembalinya pisau menjadi senjata permanen membuat speedrun “knife-only” berlaku lagi. Kita lihat saja berapa cepat fans dapat menyelesaikan game ini tanpa menembakkan satu peluru sama sekali.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version