Plague Inc. Dihapus di Steam Cina Tak Lama Setelah Hilang dari App Store

in ,

Plague Inc. mendadak naik daun setelah viralnya wabah virus Corona. Melihat tema game yang relevan dan situasi, banyak orang memutuskan untuk bermain sebagai informasi akan pandemic dan beberapa juga memainkannya sebagai lelucon. Dengan game menjadi bahan pembicaraan banyak orang, beberapa hari yang lalu pemerintah negara tirai bambu memutuskan untuk hapus game dari katalog App Store versi Cina.

Tak lama setelah penghapusan di App Store, kini game juga sudah tidak dapat diakses lagi di Steam versi Cina. Hal ini dikonfirmasi oleh Daniel Ahmad, analis di sektor industri video game.

Alasan penghapusan serupa dengan versi iOS yaitu game dianggap miliki “konten ilegal” didalamnya. Developer Ndemic Creations tengah berusaha untuk mencari cara agar game dapat diakses kembali di store digital yang ada di Cina. Game juga akan terus diperbarui meski dengan terjadinya situasi ini, setidaknya untuk yang berada di luar Cina dimana game masih tersedia dan dapat diunduh online.


Baca pula informasi lain terkait plague inc beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.