Plague Inc Telah Rilis Cure Mode, Pemain Ditugaskan Lawan Pandemi

in , ,
Plague Inc Cure

Semenjak pandemi global sepanjang tahun 2020 ini, game simulasi Plague Inc sempat naik daun. Game dari Ndemic Creations ini menugaskan pemain untuk membuat penyakit berupa virus maupun bakteri, memutasinya, lalu menyebarkannya ke seluruh dunia.

Untuk memberikan kesan harapan positif kepada pemain dalam menghadapi pandemi Covid-19, developer kini merilis ‘Cure Mode’. Sesuai namanya, pada mode ini kamu akan melakukan kebalikan dari gameplay mode utama, kamu tidak lagi ditugaskan membuat pandemi, melainkan melawannya.

Pada mode ini kamu akan ditugaskan untuk melakukan aksi yang tepat untuk menghindari virus atau bakteri tersebar luas, mau itu dengan melakukan lockdown, menghubungi pemerintah, dan tentunya riset vaksin.

Setiap aksimu harus diseimbangkan, kamu tak hanya mencoba mengatasi pandemi, melainkan juga menjaga reaksi masyarakat. Lockdown mungkin efektif untuk menghindari virus atau bakteri tersebar ke luar negara, namun dapat memancing respon buruk dari warga negara itu. Masih banyak dilema lainnya yang dapat terjadi pada mode ini.

Mode ini akan miliki 3 tingkat kesulitan. Tingkat termudah yaitu ‘casual’ akan membuat semua orang ‘mau memakai masker’ yang alhasil membuat tingkat penularan lebih lambat. Di tingkat yang lebih sulit, akan diberi rintagan yang lebih sulit mulai dari terlibatnya politik dan lain-lain.

Cure Mode di Plague Inc telah dirilis sebagai update gratis untuk iOS dan Android. Update ini nantinya juga akan meluncur ke PC dan Console. Mode ini akan terus digratiskan setidaknya hingga pandemi Covid-19 terkendali.


 

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.