Twitter Ramai Berkat Gamers, Sampai Milyaran Cuitan di Tahun Ini

Twitter Ramai Berkat Gamers

“Twitter Ramai Berkat Gamers juga berkat games yang naik daun saat itu.”

Raksasa media sosial Twitter tampaknya cukup digemari warganet karena cukup simpel dan mudah untuk digunakan, termasuk para gamers. Bahkan setelah Twitter tuntut Elon Musk karena batalkan akuisisinya, tak serta-merta kecilkan Twitter Ramai Berkat Gamers.

Berdasarkan laporan internalnya baru-baru ini, sekitar 1,5 Milyar cuitan seputaran games tercatat di platform media sosial tersebut. Pihak internal Twitter katakan bahwa terdapat peningkatan sekitar 36% berkat games yang tengah hype.

Komparasi data tersebut dilakukan antara data per Juni 2021 dan Juni 2022, yang berarti tren pemakaian Twitter cukup naik.

Di antaranya Elden Ring, Valorant, Counter Strike: Global Offensive, Genshin Impact, dan deretan event games yang diadakan per tahun ini.

Seolah tak ingin dicap ‘tipu-tipu’, pihak internal berikan data terkait Twitter Ramai Berkat Gamers di bawah ini. Mulai dari Top 10 Negara yang ‘aktif’ mencuit seputar games, sampai Top 10 Games yang dicuit secara global.

Rasanya tidak heran bahwa Negeri Sakura cukup aktif dalam cuit-mencuit seputar games. Sebenarnya tidak hanya games, namun banyak sekali topik menarik seputar teknologi yang kerap dicuit oleh nihonjin.

Dari data di atas, Indonesia berhasil menduduki peringkat kelima, yang berarti warganet termasuk suka dengan platform media sosial Twitter.

Beralih ke data selanjutnya, pihak internal Twitter pamerkan bahwa games yang kerap dicuit oleh warganet adalah Genshin Impact. Diikuti oleh deretan games populer lainnya yang kerap jadi topik diskusi menarik.

Artinya, Twitter Ramai Berkat Gamers adalah benar adanya. Termasuk di antaranya terdapat lima komunitas gaming bernama Retro Gaming, Splatoon, Xbox Community, Valorant, dan Counter Strike.

Nah, gimana menurut kalian semua? Apakah data-data di atas cukup gambarkan apa yang tengah terjadi di media sosial Twitter? Atau kalian malah lebih nyaman gunakan media sosial lain?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version