Platinum Games Tengah Siapkan Kejutan Game Baru lewat “Platinum 4”

Screenshot 119

Jika kamu cukup kenal dengan orang-orang dibalik terciptanya game-game sekelas Bayonetta, Nier: Automata, hingga yang terbaru seperti Astral Chain, tentu kamu pastinya sangat paham dengan keberadaan sosok developer yang bernama Platinum Games. Banyak kualitas serta keunikan yang sering biasa ditawarkan oleh game-game action garapan mereka. Seolah menuntutmu untuk selalu bisa menemukan esensi pengalaman bermain yang betul-betul segar dan menyenangkan.

Kebetulan di tahun 2020 ini, Platinum kebetulan nampak memiliki berjibun target yang ingin dikejar. Melalui sebuah teaser menarik yang baru saja Platinum bagikan di akun Twitternya, Platinum resmi menunjukan suatu hal yang mereka sebut sebagai #Platinum4. Disinyalir berhubungan dengan sejumlah game baru yang ingin mereka pamerkan, Platinum pun tak ktinggalan juga telah mendirikan sebuah website yang didedikasikan khusus untuk nama Platinum 4 tersebut.

Bila kamu mengunjungi websitenya, Baru saja diketahui bila maksud dari Platinum4 ini rupanya berhubungan mengenai kumpulan 4 game segar yang siap ditunjukan oleh Platinum Games pada sepanjang tahun 2020. Karena dengan menscroll-kan halaman websitenya ke bawah, kamu akan melihat bila game pertama dari 4 game misterius Platinum tersebut ternyata adalah mantan game eksklusif Wii U berjudul Wonderful 101 yang baru saja diumumkan versi remasternya dan rilis di platform PS4 dan PC.

Sementara untuk game kedua, ketiga, hingga keempat, sayangnya Platinum belum bisa memberikan info mengenai identitas game dari 3 game tersisa yang bisa kamu kulik. Berkaca dari bocoran bahwa mereka kini juga tengah sibuk dalam mengembangkan proyek game Babylon Fall dan Bayonetta 3, peluang jika salah satu ataupun duanya masuk sebagai kumpulan game “#Platinum4” memang masih terbuka lebar.

Selain itu, ada pula yang memberikan spekulasi menarik bahwa angka 4 yang diusung oleh Platinum tersebut juga memiliki makna yang begitu kuat terhadap kelanjutan seri Drakengard. Seri game yang sebenarnya merupakan nenek moyang dari keberadaan franchise Nier Gestalt/Replicant hingga Automata (sebagai seri spinoff untuk Drakengard) itu memang sempat tersendat pada seri ketiga yang rilis di akhir 2013 silam. Sehingga kehadiran seri keempatnya (Drakengard 4) dalam tajuk “#Platinum4” tentu bisa menjadi potensi momen yang cukup begitu manis.

Zero, protagonis dari Drakengard 3

Di sisi lain, bekingan dari pihak Tencent juga nampak ikut mewarnai isu adanya proyek pengembangan game rahasia lain yang mungkin lebih terasa berbeda. Khususnya dari apa yang biasa diperkirakan oleh banyak fansnya untuk sosok developer sekelas Platinum Games. Sehingga cukup menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut yang akan siap diumumkan oleh developer asli Jepang tersebut.

Sumber: Platinum4


Baca pula informasi lain terkait Platinum Games, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version