Achievement Platinum Trophy Final Fantasy VII Rebirth Sulit Didapatkan untuk Game Digital

Achievement Platinum Trophy Di Final Fantasy VII Rebirth

Platinum Trophy Final Fantasy VII Rebirth – Selain menamatkan alur cerita dan misi utama sebuah game, menyelesaikan seluruh misi sampingan, mini game dan mendapatkan seluruh tropi yang ada menjadi target lain yang kerap dikejar oleh para gamers. Kepuasan dalam menamatkan sebuah permainan secara utuh merupakan pelangaman yang cukup memuaskan.

Sayangnya hal ini mungkin sulit bahkan mustahil untuk diraih oleh para pemain Final Fantasy VII Rebirth. Pasalnya terdapat sebuah bug yang menghalangi pemain untuk dapat menyelesaikan sebuah Side Quest di game tersebut. Seperti apa bug tersebut? Berikut ulasannya.

Penyebab Achievement Platinum Trophy Final Fantasy VII Rebirth Sulit Didapat di Game Digital

G-Bike Arcade Simulator FF7 Rebirth

Para pemain Final Fantasy VII Rebirth mengalami kesulitan untuk mendapatkan achivementPlatinum Trophy”. Pasalnya untuk mendapatnya achivement tersebut, pemain harus meraih skor tertinggi di misi sampingan G-Bike Arcade Simulator. Sayang bug yang hadir di game tersebut menghalangi pemain untuk meraih target tersebut.

Fenomena bug ini sendiri terjadi setelah hadirnya patch 1.020 di FF7 Rebirth pada 20 Maret lalu. Adapun bug tersebut menyebabkan skor yang diraih dari misi itu ternyata tidak tersimpan.

Tampilan Score Result G-Bike Arcade Simulator FF7 Rebirth

Imbasnya, walaupun berhasil meraih skor tertinggi sekalipun, game tidak akan mengenali skor kalian dan dianggap tidak layak mendapatkan achivement tersebut.

Solusi Menangani Bug G-Bike Arcade Simulator FF7 Rebirth

Tampilan Gameplay G-Bike Arcade Simulator FF7 Rebirth

Walaupun dialami oleh semua pemain yang telah melakukan update ke patch terbaru, ternyata terdapat solusi untuk menghindari masalah ini bagi para pemilik versi fisik FF7 Rebirth.

Pertama pemain harus uninstall game FF7 Rebirth tanpa menghapus save file-nya serta mematikan sambungan internet ke PS5. Kemudian pemain kembali menginstall game tersebut dan buka kembali save file. Pastikan save file yang anda buka berada di posisi progres sebelum bug tersebut terjadi.

Setelah berhasil menyelesaikan misi tersebut, pemain sudah bisa kembali menyambungkan internet ke PS 5 dan melakukan update pada game tersebut. Sayangnya bagi anda para pemain versi digital, sampai saat artikel ini dibuat (2/4), belum ada solusi dari masalah tersebut diperbaiki selain menunggu update patch terbaru untuk perbaikan bug ini.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy VII serta berita terkini lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version