Player Blue Protocol Kena Banned Massal, Kebanyakan Berasal dari Luar Jepang

Player Blue Protocol Banned

Player Blue Protocol Kena Banned – Pada 14 Juni 2023, game MMORPG terbaru dari Bandai Namco berjudul Blue Protocol telah rilis untuk region Jepang. Game tersebut rencananya akan rilis juga di luar Jepang pada tahun 2024 mendatang.

Pada saat game ini rilis pertama kali di Jepang, banyak kendala yang harus dihadapi oleh tim developer. Itu karena mereka kewalahan dengan banyaknya Player yang ingin memainkan game ini sehingga membuat server game sampai overload dan harus maintenance untuk perbaikan.

Masalah tersebut diketahui telah selesai dan beberapa Player sudah mulai bisa masuk ke dalam game. Namun tidak semua orang beruntung, apalagi bagi Player dari luar Jepang. Itu karena diketahui banyak Player Blue Protocol kena Banned.

Lho, kenapa bisa? Yuk, kita cari tahu bersama!

Banyak Player Blue Protocol Kena Banned

Banyak Player Blue Protocol Kena Banned

Informasi ini sedang heboh menjadi bahan perbincangan bagi para player Blue Protocol di komunitas. Berdasarkan informasi yang didapatkan di grup komunitas sosial media seperti Facebook, Twitter, maupun forum Reddit, diketahui saat ini banyak Player Blue Protocol kena banned secara massal.

Kebanyakan Player yang menjadi korban dari banned massal ini berasal dari luar Jepang. Diketahui akun yang terkena banned tersebut kebanyakan dari mereka memainkan game yang baru dirilis server JP dengan menggunakan akses Dedicated IP atau VPN server negara Jepang.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Player yang terkena banned akun mereka akan memiliki peringatan yang serupa dengan kode error 01069. Kalian bisa lihat contoh notifikasinya di bawah ini.

Notifikasi kalau akun kena Banned
Error (01069)

Sementara untuk Player yang berasal dari Jepang, beberpaa dari mereka ada juga yang terkena banned massal ini. Tidak diketahui apa penyebab dari akun mereka bisa kena banned juga.

Hal ini masih sedang ditelusuri lebih lanjut, dan banyak Player dari Jepang hanya bisa pasrah dan mengontak pihak CS berharap akun mereka bisa kembali.

Penyebab Lainnya Akun Player Blue Protocol Banned

Blue Protocol

Berdasarkan pengalaman yang dialami oleh pengguna akun Reddit bernama theRipper1994, selain dari penggunakan Dedicated IP dan VPN negara Jepang, ada penyebab lain yang bisa membuat akun game kena banned. Menurut informasi dari dia, penggunaan Patch Bahasa Inggris bisa berpotensi akun yang dimainkan kena banned.

Menurut beberapa orang, adanya banned massal terhadap akun Player merupakan upaya developer untuk mengurangi beban server yang overload yang terjadi sebelumnya.

Mengingat game ini masih dirilis untuk server Jepang saja, jadi game tersebut masih belum siap menyambut ledakan jumlah Player yang terlalu banyak, apalagi yang berasal dari luar Jepang.

Itulah informasi mengenai Player Blue Protocol kena banned massal yang kebanyakan dari mereka berasal dari luar Jepang. Sepertinya kita harus bersabar dulu agar bisa memainkan game ini sampai tahun depan ketika server Global dirilis secara resmi.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Blue Protocol beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version