Player Buat Ulang Insiden Kapal Ever Given di Terusan Suez via Minecraft

Butuh waktu yang tak singkat untuk membuatnya.

Beberapa hari yang lalu, sebuah kapal kontainer Ever Given tersangkut di terusan Suez yang mengakibatkan kerugian miliaran dolar sehari dalam perdagangan maritim. Kini, kapal tersebut berhasil dibebaskan oleh tim penyelamat setelah nyaris seminggu terjebak dalam jalur air paling vital di dunia tersebut.

Menanggapi fenomena tersebut, banyak warganet yang menjadikannya meme internet dengan ragam kekonyolannya. Modder Microsoft Flight Simulator yang baru saja dirilis juga sempat merealisasikannya dalam peta

Namun seorang player Minecraft berikut mencoba untuk membuat ulang bagaimana posisi kapal kontainer tersebut di dalam gamenya.

Seorang player bernama Admiral_Baguette memposting karyanya di Minecraft via Reddit yang reka ulang bagaimana posisi kapal Ever Given yang terjebak di Terusan Suez. Ia menggunakan WorldEdit tools dengan ukuran kapal 69 x 470 block.

Admiral_Baguette menghabiskan waktu kurang lebih 11 jam untuk membuat kapal Ever Given yang terjebak di Terusan Suez. Ia masih enggan memberikan link download karyanya untuk bisa dinikmati oleh player Minecraft yang lain. Namun ia berjanji akan membuat pelabuhan dengan kapal serupa dan berikan link downloadnya nanti.


Baca lebih lanjut tentang Minecraft atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version