Player CS:GO Temukan File Berisi Bocoran Operation Berikutnya

henriedit e1490189314649

Entah blunder atau disengaja oleh Valve, seorang player berhasil membongkar sebuah file berisi informasi mengenai operation berikutnya di CS:GO. Melalui sebuah post di Reddit, player dibawah username KordGamer ini menggunakan program Flash Decompiler.

Cara kerjanya adalah dengan mengembalikan sebuah file sprite yang ada di library ke bentuk awalnya.

File sprite tersebut dinamai DefineSprite (93: mapgroup-op08) dan kalau kita perhatikan, kata “op08” disini merujuk pada “operation ke-8”. Seperti yang kita tahu, total operation yang sudah ada sampai sekarang berjumlah tujuh.  Meskipun belum seratus persen benar, namun fakta tersebut tetap saja memperkuat dugaan diatas.

Oke, daripada penasaran, apa aja sih yang ada di dalam file tersebut? Langsung aja yuk, kita kupas satu persatu map-map yang kemungkinan besar akan menemani kita di operasi selanjutnya.

Map yang SUDAH pernah ada di operation sebelumnya

Map ini sudah pernah ada di dua operation yaitu Bravo dan Bloodhound. Mengambil latar di gedung perkantoran bertingkat, Agency memang selalu jadi favorit dalam mode hostage.

Insertion menjadi salah satu map yang berada dalam list operation Breakout. Yang membuat map ini unik adalah latar tempatnya yang merupakan area pemukiman berkabut yang dijepit oleh hutan dan danau. By the way, ini juga termasuk map hostage dan ngga disaranin banget buat yang lemah jantung (serasa main Silent Hill, brott!).

Yang satu ini adalah map defuse klasik dengan bombsite A dan B. Player akan bertempur di atas fasilitas tengah laut yang penuh dengan sudut-sudut sempit.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

Dan…ini dia map-map barunya

Map dengan mode bomb mission ini mengambil latar di taman rekreasi yang cukup luas. Map ini dirancang langsung oleh pembuat map Mirage. Pada awalnya, map ini dirancang dengan tema timur tengah seolah menjadi sekuel dari Mirage (de_mirage2). Tapi akhirnya, sang author memutuskan untuk merombak map ini ke tema taman hiburan dan mengubah namanya jadi de_thrill.

Map ini mengambil latar tempat di atas sebuah kapal kargo yang sedang berjalan. Sekilas sangat mirip dengan map di Call of Duty. Si pembuat juga adalah orang dibalik de_tulip dan de_log yang keduanya pernah dimasukkan dalam operasi sebelumnya.

 

Nah, buat player lama di 1.6 yang main ESEA pasti ngga asing sama map satu ini. Yup, Lite ini menjadi salah satu map yang dipertandingkan pada tournament-tournament masa itu.

Map ini diprediksi menjadi yang paling banyak dimainkan nanti. Siapa pembuatnya? Tidak lain tidak bukan adalah si perancang map aslinya bertahun-tahun yang lalu.

Map terakhir yang berada dalam list adalah Austria. Map yang mengambil tema pedesaan bersalju di lembah pegunungam Austria ini, memiliki detail yang bagus dan area yang cukup luas. Mengingat sedikitnya map bertema salju di CSGO, Austria berpeluang besar mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar Counter Strike.

Gimana brott? Keren-keren kan. Tapi meski begitu, kita harus ingat kalau ini semua hanya sebatas spekulasi. Kita semua tetap berharap operation berikutnya ngga kalah keren dari yang sebelumnya. Untuk soal kapan waktunya juga tidak ada seorangpun selain staff Valve yang tahu. So, daripada nebak-nebak mending kita tunggu aja tanggal mainnya ya, brott.

Jangan sampai hype diawal, baper di akhir.

Exit mobile version