Player DOOM Eternal “Iseng” Ubah Kamera Menjadi Third-Person!


DOOM memang bisa dibilang merupakan sebuah pionir untuk game berjenis first-person-shooter dimana pertama kali mereka merilis gamenya tersebut dengan nama DOOM pada sekitar tahun 1990an. Kini, mereka telah merilis game terbarunya yang diberi nama DOOM Eternal, dan berhasil meraih kesuksesan dalam beberapa hari setelah perilisannya.

Dibalik hal tersebut, ada hal unik terjadi pada DOOM Eternal, dimana baru saja seorang player melakukan sebuah hal “iseng” dimana ia mengubah sudut pandang kamera game tersebut yang semula adalah first-person menjadi third-person menggunakan sebuah software.

Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan software yang pastinya dikenal oleh para pengguna trainer/cheat yaitu Cheat Engine. Player tersebut mengubah letak kamera normal dari game DOOM Eternal menjadi kamera third-person atau sudut pandang ketiga dari karakter. Hal tersebut tidak membuat DOOM Eternal menjadi game yang mudah, hal ini malah membuat gamenya menjadi sulit dengan pandangan yang terhalangi oleh objek-objek pada game tersebut. Meski begitu, mode ini sepertinya cocok untuk player yang ingin menyelesaikan game ini dalam cara yang unik serta tingkatan yang lebih sulit lagi.